Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Gandeng Alfamart (AMRT) di Bisnis Ritel SPBU, Bakal Sulap Bright Store

Pertamina menargetkan membuka 40 Bright Store di luar Pulau Jawa secara bersamaan mulai diubah menjadi Bright by Alfamart/Alfamidi yang mengacu kepada tiga 3 outlet percontohan di wilayah Jabodetabek.
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan BUMN PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) atau Grup Alfamart sebagai mitra dalam pengembangan bisnis Bright Store di SPBU.

Adapun, kerja sama itu sebelumnya telah diawali dalam bentuk penandatanganan MOU Co-Branding antara Pertamina dengan Alfamart, dan telah direalisasikan melalui Grand Opening Bright by Alfamart pada Jumat, 18 Desember 2020 di SPBU 34.129.02 Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Direktur Pemasaran Regional Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T) Pertamina, Jumali menjelaskan, kerja sama dan kolaborasi ini menciptakan layanan fasilitas one stop service bagi masyarakat, khususnya untuk memenuhi layanan customer goods di jaringan SPBU berupa bisnis mini market.

Dia mengatakan bahwa one stop service adalah bentuk layanan di SPBU yang menunjang bisnis fuel retail maupun non fuel retail, sehingga SPBU menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat.

“Ini adalah bentuk pengembangan bisnis non fuel retail untuk meningkatkan pelayanan kami di seluruh jaringan SPBU, khususnya dalam penyediaan consumer goods bisnis minimarket," ujarnya dalam keterangan resmi yang dihimpun pada, Minggu (20/12/2020).

Jumali menambahkan bahwa pihaknya menargetkan membuka 40 Bright Store di luar Pulau Jawa secara bersamaan mulai diubah menjadi Bright by Alfamart/Alfamidi yang mengacu kepada tiga 3 outlet percontohan di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, 250 Alfamart di area SPBU Pertamina juga akan diubah menjadi Bright by Alfamart secara bertahap.

"Tahap selanjutnya untuk pengembangan Co-Branding ini bukan hanya di area SPBU Reguler melainkan untuk seluruh lembaga penyalur BBM seperti Pertashop” jelasnya.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) Solihin mengungkapkan bahwa SPBU akan menjadi fasilitas one stop service.

SPBU akan menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan kendaraan seperti bahan bakar dan pelumas, maupun untuk kebutuhan sehari-hari dan bahan pokok masyarakat.

“Harapannya, dengan kerjasama ini bisa memberikan benefit bagi Pertamina dan Alfamart Grup. Sehingga upaya untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat dapat kami capai bersama-sama,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper