Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Valuasi Murah Meriah, Ini Saham Emiten Media Favorit Lo Kheng Hong

Investor kawan Lo Kheng Hong menjagokan saham dua emiten Grup MNC di sektor media karena memiliki valuasi yang relatif murah.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  10:28 WIB
Lo Kheng Hong berpose di depan dinding berisi kutipan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - istimewa
Lo Kheng Hong berpose di depan dinding berisi kutipan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Investor kondang Indonesia Lo Kheng Hong merekomendasikan sejumlah saham media yang saat ini berada pada level harga murah untuk dapat dikoleksi.

Dari sisi valuasi empat saham emiten media utama di Bursa Efek Indonesia, Lo Kheng Hong menunjukkan terdapat dua saham yang memiliki rasio price to book value (PBV) relatif murah yaitu MNCN dan BMTR.

Saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) memiliki PBV sebesar 1,33 kali, saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) memiliki PBV sebesar 0,45 kali. Sementara itu, PBV saham PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) tercatat sebesar 6,39 kali dan saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) sebesar 8,23 kali.

Rasio PBV merupakan perbandingan harga saham dibandingkan dengan nilai buku. PBV rendah sering dijadikan indikator mencari saham yang murah atau undervalued.  Investor pun disarankan untuk mencari saham dengan PBV yang lebih rendah daripada rata-rata PBV dalam industri sejenis.

“Kalau saya punya saham SCMA pasti saya tukar dengan MNCN yang valuasinya jauh lebih murah. Kalau saya punya saham EMTK pasti saya tukar dengan saham BMTR yang valuasinya jauh lebih murah,” kata Lo baru-baru ini.

Pada akhir perdagangan pekan lalu, saham SCMA memimpin penguatan sebesar 4,37 persen menjadi Rp2.150 per saham.  Berikutnya mengikuti saham BMTR yang naik 3,29 persen menjadi Rp314 per saham.

Saham EMTK terpantau tumbuh 3,27 persen menjadi RP14.200 per saham dan saham MNCN terapresiasi 0,79 persen menjadi Rp1.270 per saham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

global mediacom mncn rekomendasi saham lo kheng hong
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top