Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapat Dinfra Mandiri Gagal Kuorum, Akuisisi Anak Usaha Jasa Marga Tertunda

Mandiri Manajemen Investasi (MMI) akan kembali memanggil rapat kepada pemegang unit penyertaan DINFRA Toll Road Mandiri – 001. Rapat diperlukan untuk meminta persetujuan penambahan portofolio investasi berupa saham operator jalan tol Gempol-Pasuruan.
Gerbang Tol Pasuruan, bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan./pu.go.id
Gerbang Tol Pasuruan, bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan./pu.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) mengumumkan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Unit Penyertaan (RUPUP) Dana Investasi Infrastruktur Toll Road Mandiri – 001 kedua.

Direktur Utama MMI Nurdiaz Alvin Pattisahusiwa menyatakan dalam keterangan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) bahwa RUPUP DINFRA Toll Road Mandiri – 001 yang diselenggarakan pada Senin (14/12/2020) tidak memenuhi kuorum kehadiran sebagaimana yang disyaratkan.

“Dengan demikian Manajer Investasi berencana melaksanakan RUPUP DINFRA Toll Road Mandiri – 001 kedua sesuai dengan tata cara yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dan Kontrak Investasi Kolektif DINFRA Toll Road Mandiri – 001,” tulisnya.

Agenda yang akan dibahas dalam rapat kedua adalah permintaan persetujuan Pemegang Unit Penyertaan DINFRA Toll Road Mandiri - 001 atas rencana untuk melakukan penambahan portofolio investasi DINFRA TOLL ROAD MANDIRI - 001.

Adapun, hasil pelaksanaan RUPUP DINFRA Toll Road Mandiri – 001 tersebut termaktub dalam Berita Acara Rapat Umum Pemegang Unit Penyertaan Dana Investasi Infrastruktur Toll Road Mandiri – 001.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Alvin memang pernah menyatakan bahwa MMI berencana untuk menelurkan produk alternatif yakni fundraising untuk DINFRA.

Produk tersebut dirilis dengan menambah aset jalan tol untuk proyek Gempol-Pasuruan yang sedang dalam proses untuk pemanggilan Rapat Umum Pemegang Unit Penyertaan (RUPUP).

Selain itu, MMI juga akan meluncurkan Kontrak Investasi Kolektif – Efek Beragun Aset (KIK EBA) Syariah bekerjasama dengan PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) yang ditargetkan akan dilaksanakan pada paruh kedua 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper