Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ekspansi di Saat Pagebluk,  Mitra Keluarga (MIKA) Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) mendapat penghargaan Bisnis Indonesia Awards 2020 untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor jasa kesehatan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  19:55 WIB
Ekspansi di Saat Pagebluk,  Mitra Keluarga (MIKA) Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020
RS Mitra Keluarga Bintaro - mika

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) menyabet salah satu penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020. 

Mengangkat tema resilience in pandemic, Bisnis Indonesia Award 2020 diadakan secara virtual di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta pada Senin (14/12/2020). 

Emiten berkode saham MIKA tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor jasa kesehatan.

Head of Investor Relation Mitra Keluarga Aditya Widjaja mengatakan perseroan berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diterima perseroan dalam acara tersebut.

“Penghargaan ini merupakan penyemangat dan pencapaian atas kerja keras dari karyawan kami yang terus berdedikasi untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya dalam acara Bisnis Indonesia Award 2020. 

Kendati dihadang pandemi, MIKA masih tetap melanjutkan ekspansi. Pada akhir Oktober lalu, perseroan sudah menyelesaikan pembangunan rumah sakit di Surabaya sebagai langkah ekspansi perseroan pada tahun ini. 

Kala itu, Aditya memberi bocoran bahwa perseroan memang tengah membidik akuisisi satu rumah sakit yang sedang dalam proses due diligence atau uji tuntas.

Di sisi lain, perseroan juga menyatakan berencana untuk membangun lagi dua rumah sakit baru pada kuartal pertama tahun depan. “Area rumah sakitnya di Jabodetabek, lokasi detailnya belum bisa kita disclose,” ujar Aditya kala itu.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, MIKA memang menyatakan akan tetap melanjutkan ekspansi pembangunan rumah sakit baru dengan target operasi pada 2021 atau awal 2022. Adapun, perseroan menyatakan mayoritas belanja modal memang difokuskan untuk aksi ekspansi yang dilakukan perseroan saat ini. 

Dari segi kinerja fundamental, MIKA terbilang mampu mencatatkan kinerja yang stabil dengan hanya membukukan penurunan tipis pada pos pendapatan dan laba bersih.

Perseroan diketahui mencatatkan penurunan tipis dari pos laba bersih sebesar 1,19 persen secara tahunan menjadi Rp522,44 miliar hingga periode September 2020.

Penurunan laba bersih pada periode tersebut juga disebabkan oleh koreksi pada pos pendapatan sebesar 2,81 persen secara tahunan menjadi Rp2,31 triliun.

Dalam ajang tersebut, MIKA mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL), PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA), PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ), PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award rumah sakit mitra keluarga
Editor : Rivki Maulana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top