Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Grup Sinarmas Raih Pinjaman dari SMI Hampir Rp400 Miliar

T Dian Swastatika Sentosa Tbk. mendapat fasilitas pinjaman sebesar US$28 juta dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Pinjaman diteruskan kepada entitas anak untuk pengembangan usaha.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  19:45 WIB
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten milik Grup Sinarmas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. mendapat fasilitas pinjaman sebesar US$28 juta dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Di saat bersamaan, perseroan juga mengucurkan pinjaman ke entitas anak untuk pengembangan usaha.

Manajemen Dian Swastatika Sentosa melaporkan, pinjaman dari SMI bertenor empat tahun dan perjanjian kredit diteken pada 10 Desember 2020. Nilai pinjaman setara Rp395 miliar bila dikonversi ke rupiah (Kurs Rp14.107). Pinjaman tersebut juga akan dijamin oleh aset tetap perseroan.

"Fasilitas ini akan digunakan antara lain untuk pengembangan bisnis grup perseroan," tulis Corporate Secretary Dian Swastatika Sentosa, Susan Chandra dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/12/2020).

Untuk diketahui,  emiten bersandi saham DSSA itu memiliki beberapa kegiatan usaha, mulai dari pembangkit listrik, pertambangan batu bara, perdagangan bahan kimia, hingga multimedia.

Pada tanggal yang sama, DSSA menandatangani perjanjian pinjaman pemegang saham dengan PT Eka Mas Republik senilai Rp450 miliar. Eka Mas Republik adalah penyedia jasa internet dengan merk dagang My Republic.

Susan mengatakan, fasilitas pinjaman untuk Eka Mas akan digunakan untuk mendukung pengembangan usaha. Pinjaman tersebut memiliki tenor hingga 31 Desember 2027.

Sebelumnya, DSSA juga meneken perjanjian pinjaman untuk anak usaha,  PT DSSP Power Mas Utama sebesar US$4 juta. Pinjaman tersebut berjangka waktu 18 bulan. DSSP Power Mas Utama merupakan perusahaan pembangkit listrik yang mengelola PLTU Sumsel-5  kapasitas 2 x 150 MW  Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas Kinerja Emiten sarana multi infrastruktur
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top