Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Waspada, Bursa Eropa Dibuka Lesu

Indeks Stoxx 600 Europe dibuka turun 0,43 persen disusul FTSE All Share Inggris yang terkoreksi 0,16 persen.
Bursa Efek Madrid, Spanyol./ Angel Navarrete - Bloomberg
Bursa Efek Madrid, Spanyol./ Angel Navarrete - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham Eropa membuka perdagangan Rabu (2/12/2020) di zona merah seiring dengan sikap investor yang memantau pengembangan vaksin virus corona dan pembicaraan terkait paket stimulus AS.

Dilansir dari Bloomberg, indeks Stoxx 600 Europe dibuka turun 0,43 persen disusul FTSE All Share Inggris yang terkoreksi 0,16 persen.

Selanjutnya, indeks Dax Jerman juga turun 0,54 persen pada awal perdagangan hari ini  Sementara itu di Perancis, indeks CAC 40 juga dibuka di zona merah setelah turun 0,44 persen.

Seperti diketahui, produsen vaksin Pfizer Inc. dan mitranya BioNTech SE telah meminta izin peraturan untuk vaksin Covid-19 mereka di Uni Eropa dan BioNTech mengatakan dapat mulai mengirimkan dosis pertama "dalam beberapa jam" setelah persetujuan.

Head of Global Market Strategy Natixis Investment Managers Solutions Esty Dwek mengatakan saat ini pelaku pasar tengah memperhitungkan tingkat priced-in dari sentimen-sentimen yang ada.

"Menyambut tahun 2021, outlook saat ini adalah perbaikan performa dan meninggalkan hal-hal buruk di masa kekacauan pandemi. Meski demikian, sejumlah risiko masih akan membayangi," katanya.

Sementara itu, pembicaraan terkait kelanjutan paket stimulus AS terus berjalan pada Selasa waktu setempat. Ketua DPR AS dari Partai Demokrat Nancy Pelosi telah mengirimkan revisi rancangan undang undang stimulus AS, sementara Ketua Senat AS Partai Republik, Mitch McConnell juga melakukan hal serupa. 

Terlepas dari optimisme, Ketua Federal Reserve Jerome Powell memperingatkan anggota parlemen bahwa ekonomi AS tetap dalam keadaan berantakan dan tidak pasti dalam paparannya pada sidang hari Selasa di depan Komite Perbankan Senat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper