Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Hendi Prio Santoso, Bos Semen Indonesia yang Sabet The Best CEO 

Hendi Prio Santoso diangkat menjadi bos PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. untuk periode kedua (2020-2022). Hendi telah memegang jabatan direktur utama sejak September 2017 lalu.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  08:10 WIB
Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk Hendi Prio Santoso (kanan) berbincang dengan mantan Komisaris Wahyu Hidayat seusai RUPST di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk Hendi Prio Santoso (kanan) berbincang dengan mantan Komisaris Wahyu Hidayat seusai RUPST di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) Hendi Prio Santoso menerima penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2020. Bagaimana kiprah Hendi selama ini?

Dalam ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2020 yang diadakan secara virtual, Senin (30/11/2020), Hendri didapuk menjadi The Best CEO BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T atas kepemimpinannya di Semen Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada CEO terbaik di antara para pucuk pimpinan badan usaha milik negara (BUMN) yang berstatus sebagai perusahaan terbuka di sektor nonkeuangan dengan aset di atas Rp15 triliun.  

Diketahui, Hendi diangkat menjadi orang nomor satu di Semen Indonesia kedua kalinya dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 19 Juni 2020, untuk masa jabatan 2020—2022. Sebelumnya, dia telah memegang jabatan itu sejak September 2017 lalu.

Adapun, Semen Indonesia bukan BUMN pertama yang dia pimpin. Sebelum berlabuh ke SMGR, Hendi merupakan Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk alias PGAS untuk periode 2008—2017.

Dia juga sempat disebut-sebut dalam bursa ESDM 1 alias menjadi calon untuk menempati kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral kala pembentukan Kabinet Indonesia Maju tahun lalu.

Riwayat pendidikan pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1967 ini juga tak main-main. Berdasarkan data Bloomberg, Hendi meraih gelar Bachelor of Business Administration dari University of Houston, Texas, Amerika Serikat. Dia kemudian melanjutkan studi untuk gelar Master di University of Texas System.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia BUMN Top BUMN Award 2020
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top