Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Nantikan Hasil Pilpres AS, Bursa Eropa Ditutup Menguat

Saham-saham di Eropa rebound setelah kekhawatiran mengenai lockdown di seluruh Eropa memicu aksi jual yang menyeret indeks Stoxx 600 ke level terendah lima bulan pekan lalu.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 04 November 2020  |  06:21 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat pada akhir perdagangan hari ini, Selasa (3/11/2020) di tengah penantian investor terhadap hasil pemilihan presiden Amerika Serikat (AS).

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 2,34 persen atau 8,15 poin ke level 356,01. Sementara itu, indeks FTSE 100 Inggris menguat 2,33 persen, indeks DAX Jerman naik 2,55 persen, dan indeks CAC 40 Prancis ditutup naik 2,44 persen.

Sektor siklis seperti bank dan produsen mobil memimpin penguatan indeks regional. BNP Paribas SA Prancis melonjak setelah mencatat kinerja yang lebih baik dari perkiraan.

Saham-saham di Eropa rebound setelah kekhawatiran mengenai lockdown di seluruh Eropa memicu aksi jual yang menyeret indeks Stoxx 600 ke level terendah lima bulan pekan lalu.

Sementara itu, investor bersiap untuk hasil kontes pilpres AS antara Presiden Donald Trump dan Joe Biden, yang telah menjadi sumber utama ketidakpastian pasar selain perkembangan Covid-19.

"Bersiaplah untuk bereaksi terhadap hasil pilpres AS," kata kepala investasi UBS Global Wealth Management, Mark Haefele, seperti dikutip Bloomberg.

"Seiring dengan Covid-19, ketidakpastian kebijakan AS telah menjadi sumber utama volatilitas dan hasil pilpres akan memberikan kejelasan yang lebih besar," tambahnya.

Indeks Stoxx 600 telah melemah lebih dari 8 persen sejak level tertinggi pada 12 Oktober ke level terendah 341,76 pekan lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa Pilpres AS
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top