Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumber Global Energy (SGER) Kembangkan Teknologi Biomassa

PT Sumber Global Energy Tbk. (SGER) mengerjakan proyek Nambo, yakni proyek tempat pengolahan dan pemrosesan akhir sampah (TPPAS) yang terletak di Gunung Putri, Jawa Barat.
Listrik biomassa/Istimewa
Listrik biomassa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sumber Global Energy Tbk. akan bekerja sama dengan salah satu badan usaha milik daerah Provinsi Jawa Barat, PT Jasa Sarana, untuk mengembangkan proyek teknologi biomassa.

Direktur Utama Sumber Global Energy Willy Thomas mengatakan bahwa perseroan telah melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Jasa Sarana pada 26 Oktober untuk mengembangkan proyek Nambo.

Untuk diketahui, proyek Nambo merupakan proyek tempat pengolahan dan pemrosesan akhir sampah (TPPAS) yang terletak di Gunung Putri, Jawa Barat.

Dengan kerja sama itu, emiten berkode saham SGER itu berencana untuk mengembangkan teknologi Refuse Derived Fuel (RDF) atau teknologi pengolahan sampah dengan teknologi biodrying.

Hasil dari teknologi itu nantinya berupa biomassa yang menjadi sumber energi terbarukan dalam proses pembakaran, sebagai pengganti batu bara.

Hal itu pun untuk melanjutkan rencana kerja perseroan dalam pengembangan energi baru terbarukan.

“Perseroan berharap dengan masuknya bisnis energi berbasis RDF itu ke dalam lini bisnis perseroan, selain mendiversifikasi produk energi yang dapat dikomersilkan, juga akan lebih meningkatkan kinerja perseroan di masa yang akan datang” ujar Willy seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (2/11/2020).

Adapun, seiring dengan itu saham SGER dalam penutupan perdagangan Senin (2/11/2020) berhasil parkir di level Rp472, naik 1,29 persen. Pada pertengahan perdagangan, SGER sempat menyentuh level Rp476.

Emiten yang baru melantai bursa pada Agustus 2020 itu saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp785,41 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper