Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2021, Waskita Karya (WSKT) Siap Bawa Anak Usaha IPO

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono belum membeberkan anak usaha mana yang akan dibawa oleh perseroan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun depan. Pihaknya hanya menekankan salah satu dari empat entitas yang ada.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  16:17 WIB
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. memiliki rencana untuk membawa salah satu anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2021.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan perseroan tidak memiliki rencana penggalangan dana di pasar modal sampai dengan akhir tahun ini. Namun, kontraktor milik negara itu sudah memiliki rencana untuk 2021.

“Di awal tahun [2021], kami harapkan akan melihat situasi salah satu anak akan initial public offering [IPO] untuk menambah kemampuan Waskita dalam mengembangkan bisnis,” ujarnya dalam paparan publik secara daring, Selasa (27/10/2020).

Destiawan belum membeberkan anak usaha mana yang akan dibawa oleh perseroan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun depan. Pihaknya hanya menekankan salah satu dari empat entitas yang ada.

“Saat ini kami lagi melakukan persiapan untuk itu [IPO] supaya target yang kami dapat bisa maksimal,” jelasnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, sejumlah anak usaha emiten berkode saham WSKT itu memang sempat dikabarkan akan menggelar IPO. Nama yang bermunculan antara lain PT Waskita Karya Realty dan PT Waskita Toll Road.

WSKT memiliki satu entitas anak usaha yang telah IPO yakni PT Waskita Beton Precast Tbk. (WBSP). Perseroan resmi melantai pada 20 September 2016 dengan harga pelaksanaan Rp490.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya initial public offering
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top