Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PT Inti

Dua sosok baru yakni ditunjuk Kementerian BUMN untuk menduduki kursi komisaris PT Inti adalah Rahmadi Murwanto dan Trisno Hendradi.
Logo PT INTI/Istimewa
Logo PT INTI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran komisaris PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias PT Inti

Perubahan formasi itu mengacu pada Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No. SK- 318/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Telekomunikasi Indonesia tertanggal 8 Oktober 2020.

Dua sosok baru yakni Rahmadi Murwanto dan Trisno Hendradi masuk dan menduduki kursi komisaris. Keduanya menggantikan Nuning Sri Rejeki Wulandari dan Djoko Agung Harijadi. Sementara jabatan Komisaris Utama tetap dipegang oleh Unggul Priyanto.

Sehingga susunan dewan komisaris PT INTI saat ini adalah sebagai berikut:

  • Unggul Priyanto (Komisaris Utama)
  • Rahmadi Murwanto (Komisaris)
  • Trisno Hendradi (Komisaris)

Rahmadi Murwanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN sejak tahun 2016. 

Dia juga sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) pada 2014, Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja BPPK pada tahun 2011, serta Kepala Subbagian Organisasi Sekretariat BPPK pada tahun 2003.

Sementara Trisno Hendradi adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang terakhir menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2019-2020.

Prosesi pelantikan jajaran komisaris baru yang digelar secara virtual pada Kamis, 08 Oktober 2020 itu dilakukan oleh Asisten Deputi Menteri BUMN Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan Y.B. Priyatmo Hadi.

Kegiatan tersebut sekaligus mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Nuning Sri Rejeki Wulandari sebagai Komisaris PT INTI (Persero) yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK- 131/MBU/05/2018 tertanggal 17 Mei 2018, terhitung  sejak 3 Januari 2020.

Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip mengharapkan formasi baru dewan komisaris ini dapat memberikan semangat baru dalam upaya pembenahan perusahaan secara menyeluruh.

“Saya percaya dengan sumbangsih pengalaman dan energi dari formasi dewan komisaris yang baru, PT INTI bisa lebih cepat meraih kebangkitannya,” ujar Otong Iip, seperti dikutip Bisnis dari keterangan resmi, Jumat (09/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper