Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil Ira Noviarti, Calon Dirut Baru Unilever Indonesia (UNVR)

Ira Noviarti, Direktur Unilever Indonesia yang saat ini memimpin divisi Beauty & Personal Care, akan menjadi direktur utama perseroan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  20:28 WIB
Ira Noviarti, calon Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk. Istimewa
Ira Noviarti, calon Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konsumer, PT Unilever Indonesia Tbk., mengusulkan pengangkatan Ira Noviarti sebagai direktur utama perseroan menggantikan Hemant Bakshi.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode saham UNVR itu mengumumkan pengunduran diri Maurits Daniel Rudolf Lalisang yang sebelumnya menjabat sebagai presiden komisaris perseroan.

Sementara itu, UNVR juga mengumumkan pengunduran diri Hemant Bakshi dari jabatan presiden direktur perseroan karena yang bersangkutan akan memimpin salah satu divisi global di Unilever dengan ruang lingkup supervisi termasuk Indonesia.

“Dengan demikian, perseroan akan mengusulkan Bapak Hemant Bakshi untuk diangkat sebagai Presiden Komisaris Perseroan dan Ibu Ira Noviarti sebagai Presiden Direktur Perseroan,” tulis Manajemen Unilever Indonesia seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Jumat (2/9/2020).

Dalam situs resmi Unilever, disebutkan Ira merupakan WNI yang berdomisili di Jakarta. Ira Noviarti diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 18 Oktober 2017, dan saat ini memimpin divisi Beauty & Personal Care.

Posisi senior sebelumnya termasuk Managing Director untuk Unilever Foods Solutions South East Asia (2015-2017), dan Direktur Ice Cream and Media dan Consumer Market Insight di PT Unilever Indonesia Tbk (2010-2015).

Dalam akun linkedin pribadinya, Ira juga menyebutkan menjabat sebagai Marketing Director Skin Care Unilever pada Januari 2006 - Noevmber 2014.

Ira menjelaskan dalam posisi tersebut, dirinya bertanggung jawab atas bisnis perawatan kulit (perawatan wajah dan tubuh), kategori bisnis terbesar dan paling menguntungkan di Unilever Indonesia.

Dalam kepemimpinannya, divisi Perawatan Kulit mampu menggandakan bisnis dalam waktu 3 tahun. Secara signifikan, divisi itu mampu meningkatkan tingkat pertumbuhan hingga dobel dalam 4 tahun berturut-turut, sekaligus meningkatkan profitabilitas bisnis.

Merek yang ditangani meliputi Ponds, Vaseline, Citra, Dove dan Citra Hazeline. Ira pun sukses membawa Ponds Indonesia menjadi nomor 1 di dunia tahun 2008 dalam hal omzet, dari nomor 10 pada tahun 2005.

Dari sisi pendidikan, Ira Noviarti meraih gelar di bidang Ekonomi dari Universitas Indonesia (1995), jurusan Akuntansi Keuangan.

Menarik dinantikan Unilever Indonesia nantinya di bawah kepemimpinan Ira. Adapun, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pergantian direksi akan diinformasikan oleh perseroan secara terpisah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever direksi unilever indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top