Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elang Mahkota (EMTK) Tingkatkan Fasilitas Kredit untuk Anak Usaha

EMTK mengamandemen perjanjian pinjaman antara perseroan dengan PT Elang Medika Corpora (EMC) pada 30 September 2020. Sebelumnya, EMTK dan EMC telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 9 Maret 2020 untuk pemberian fasilitas pinjaman senilai Rp123 miliar.
Grup Emtek
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. menambah plafon fasilitas pinjaman kepada anak usahanya PT Elang Medika Corpora (EMC) menjadi Rp150 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten besandi saham EMTK tersebut mengamandemen perjanjian pinjaman antara perseroan dengan PT EMC pada 30 September 2020.

Dalam amandemen tersebut, EMTK meningkatkan plafon fasilitas pinjaman menjadi Rp150 miliar. Sebelumnya, EMTK dan EMC telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 9 Maret 2020 untuk pemberian fasilitas pinjaman senilai Rp123 miliar.

Sekretaris Perusahaan EMTK Titi Maria Rusli mengatakan fasilitas pinjaman kepada anak usaha perseroan tersebut akan digunakan untuk investasi, pembiayaan usaha dan modal kerja EMC beserta anak-anak usahanya.

“EMC sangat membutuhkan dana untuk kebutuhan investasi, pembiayaan usaha, dan modal kerja,” tulis Titi, Jumat (2/10/2020).

Harapannya, fasilitas pinjaman dari EMTK tersebut akan dapat mencapai tujuan usaha EMC dan memberikan nilai tambah kepada induk usaha di masa depan. 

Berdasarkan laporan keuangan per Juni 2020, pendapatan yang diraih Emtek sepanjang paruh pertama tahun ini turun 1,02 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp5,40 triliun. 

Namun demikian, perseroan dapat menekan kerugiannya menjadi Rp210 miliar pada semester I/2020 atau lebih baik dibandingkan rugi Rp954 miliar pada semester I/2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper