Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Army Mau Beli Saham IPO Big Hit? Segini Harganya

Big Hit berencana akan melepas 7,13 juta saham di bursa Kospi dan berpotensi mendapatkan dana segar hingga 962,6 miliar won atau setara Rp12,23 triliun
Boy band Korea BTS/Instagram
Boy band Korea BTS/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment, label agensi idol group BTS atau Bangtan Sonyeondan, siap melantai bursa dengan harga penawaran umum perdana sebesar 135.000 won atau setara Rp1,73 juta per saham (Kurs Rp12,74 per won)

Mengutip kantor berita Korea Selatan, Yonhap News, harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) Big Hit itu berada di atas kisaran indikatif yang ditawarkan pada awal bulan ini di kisaran 105.000 won hingga 135.000 win.

Big Hit berencana akan melepas 7,13 juta saham di bursa Kospi sehingga agensi label yang menaungi BTS dan TXT itu berpotensi mendapatkan dana segar hingga 962,6 miliar won atau setara Rp12,23 triliun

Penawaran umum perdana itu akan menjadi IPO terbesar Korea Selatan dalam tiga tahun terakhir.

Dalam periode bookbuilding atau masa penawaran awal, sebanyak 1.420 investor institusi telah ambil bagian  ambil bagian sekitar 4,28 juta saham, atau sekitar 60 persen dari total saham yang ingin dilepas dan telah oversubscribed 1.117,25 kali.

Melalui aksi korporasi itu, nilai kapitalisasi pasar Big Hit diperkirakan mencapai hampir 4,8 triliun won. Total kapitalisasi pasar Big Hit itu pun jauh di atas kapitalisasi pasar gabungan dari tiga agensi manajemen terbesar Korea Selatan, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

Big Hit berencana akan resmi melantai di bursa Kospi pada 15 Oktober.

Ramainya minat terhadap IPO Big Hit itu seiring dengan ketenaran grup BTS yang baru saja menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single “Dynamite”, menjadi idol group asal Korea Selatan pertama yang memuncaki tangga lagu bergengsi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper