Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Army Mau Beli Saham IPO Big Hit? Segini Harganya

Big Hit berencana akan melepas 7,13 juta saham di bursa Kospi dan berpotensi mendapatkan dana segar hingga 962,6 miliar won atau setara Rp12,23 triliun
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 28 September 2020  |  15:45 WIB
Boy band Korea BTS - Instagram
Boy band Korea BTS - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment, label agensi idol group BTS atau Bangtan Sonyeondan, siap melantai bursa dengan harga penawaran umum perdana sebesar 135.000 won atau setara Rp1,73 juta per saham (Kurs Rp12,74 per won)

Mengutip kantor berita Korea Selatan, Yonhap News, harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) Big Hit itu berada di atas kisaran indikatif yang ditawarkan pada awal bulan ini di kisaran 105.000 won hingga 135.000 win.

Big Hit berencana akan melepas 7,13 juta saham di bursa Kospi sehingga agensi label yang menaungi BTS dan TXT itu berpotensi mendapatkan dana segar hingga 962,6 miliar won atau setara Rp12,23 triliun

Penawaran umum perdana itu akan menjadi IPO terbesar Korea Selatan dalam tiga tahun terakhir.

Dalam periode bookbuilding atau masa penawaran awal, sebanyak 1.420 investor institusi telah ambil bagian  ambil bagian sekitar 4,28 juta saham, atau sekitar 60 persen dari total saham yang ingin dilepas dan telah oversubscribed 1.117,25 kali.

Melalui aksi korporasi itu, nilai kapitalisasi pasar Big Hit diperkirakan mencapai hampir 4,8 triliun won. Total kapitalisasi pasar Big Hit itu pun jauh di atas kapitalisasi pasar gabungan dari tiga agensi manajemen terbesar Korea Selatan, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

Big Hit berencana akan resmi melantai di bursa Kospi pada 15 Oktober.

Ramainya minat terhadap IPO Big Hit itu seiring dengan ketenaran grup BTS yang baru saja menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single “Dynamite”, menjadi idol group asal Korea Selatan pertama yang memuncaki tangga lagu bergengsi itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo bts
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top