Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lanjutkan Tren Positif, Pasar Eropa Kembali Dibuka Menguat

Pasar global saat ini tengah menunjukkan tren penurunan secara bulanan untuk pertama kalinya sejak Maret lalu yang disebabkan oleh ketidakjelasan paket stimulus fiskal AS.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 23 September 2020  |  15:12 WIB
Suasana di lantai bursa Eropa.
Suasana di lantai bursa Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa melanjutkan tren penguatan yang berlangsung sejak kemarin seiring dengan kondisi pasar yang kembali terus mencari sentimen positif untuk memperpanjang momentum kenaikan ini.

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (23/9/2020), indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8 persen. Pasar  berjangka S&P 500 terpantau stagnan sedangkan indeks berjangka Nasdaq 100 turun tipis 0,1 persen. Adapun MSCI Asia Pacific menguat 0,1 persen dibandingkan perdagangan kemarin.

Pasar global saat ini tengah menunjukkan tren penurunan secara bulanan untuk pertama kalinya sejak Maret lalu yang disebabkan oleh ketidakjelasan paket stimulus fiskal AS.

Hal ini juga ditambah dengan lonjakan kasus positif virus corona yang diperkirakan membuat sejumlah negara akan kembali melakukan penutupan kegiatan ekonomi dan isolasi.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pembatasan baru yang kemungkinan akan berlangsung enam bulan dan mengatakan kepada orang-orang untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan. Ia juga mengatakan mengatakan negara itu berada pada "titik balik yang berbahaya" untuk virus tersebut.

"Kondisi saat ini seperti roller coaster yang amat besar dan kita harus dapat bertahan karena kondisi volatilitas tinggi ini sepertinya akan berlanjut hingga pemilu presiden AS pada November mendatang," ujar Erin Gibbs, President dan CEO Gibbs Wealth Management,

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top