Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta Pukul IHSG, Saham Debutan Kokoh di Zona Hijau

Sejumlah saham yang baru melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini tampak masih menguat di zona hijau.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 10 September 2020  |  10:17 WIB
Layar elektronik menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Abdurachman
Layar elektronik menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah saham yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada pekan ini berhasil bertahan di zona hijau di saat mayoritas saham tersengat sentimen rencana penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar atau PSBB total di DKI Jakarta.

Pada perdagangan Kamis (10/9/2020) hingga pukul 09.53 WIB, indeks harga saham gabungan atau IHSG berada di level 4.954,949, terkoreksi 3,81 persen atau 197,253 poin.

Dari keseluruhan anggota konstituen, hanya sebanyak 31 saham yang berhasil menguat pada perdagangan pagi ini, 391 saham melemah, sedangkan 83 saham lainnya tidak bergerak daripada posisi perdagangan sebelumnya.

Sejumlah saham yang baru melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini tampak masih bertahan di zona hijau.

Untuk diketahui, dalam empat hari perdagangan pekan ini terdapat tujuh emiten baru yang mencatatkan sahamnya di BEI, yaitu PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI), PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS), PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP), dan PT Puri Global Sukses Tbk. (PURI).

Selain itu, terdapat PT Soho Global Health Tbk. (SOHO), PT Grand House Mulia Tbk. (HOMI), dan PT Rockfields Properti Indonesia Tbk. (ROCK).

Hingga pukul 09.58 WIB, penguatan pada perdagangan pagi ini dipimpin oleh ROCK dan HOMI yang resmi melantai bursa pada hari ini dengan bergerak menguat masing-masing 25 persen ke level Rp1.675 dan 24,74 persen ke level Rp474.

Disusul oleh SOHO yang menguat 24,73 persen ke level Rp3.530, PURI yang naik 24,65 persen ke level Rp354, SCNP yang naik 7,46 persen ke level Rp288, dan KMDS yang terapresiasi 5,17 persen ke level Rp610.

Namun, hanya saham BBSI yang terkapar di zona merah, turun 6,59 persen ke level Rp780.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG ipo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top