Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Emiten: Tambah Amunisi Lewat Divestasi, Investor Percaya Diri

PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT PP (Persero) Tbk., PT Lippo Karawaci Tbk. (LKPR), PT Vale Indonesia Tbk. mematangkan rencana divestasi pada semester II/2020 kendati masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 01 September 2020  |  09:53 WIB
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana beberapa emiten untuk mematangkan dan mengeksekusi aksi divestasi pada semester II/2020 menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Selasa (1/9/2020).

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar pasar modal dan kinerja emiten di Indonesia:

Tambah Amunisi Lewat Divestasi. Kebutuhan dana segar yang tinggi untuk menjaga likuiditas dan strategi pengelolaan portofolio bisnis
mendorong sejumlah emiten untuk mematangkan dan merealisasikan aksi divestasi pada semester II/2020 kendati masih
dibayangi oleh pandemi Covid-19.

PBID Incar Kenaikan 10%. Emiten plastik PT Panca Budi Idaman Tbk. (PBID) optimistis penjualan pada kuartal III/2020 lebih baik dengan pertumbuhan volume sekitar 10% secara kuartalan.

Investor Percaya Diri, Transaksi Broker Meninggi. Seiring dengan pemulihan pasar yang membuat indeks harga saham gabungan naik 4,64% secara bulanan, nilai transaksi broker juga turut terungkit. Tingginya minat investor untuk rebalancing portofolio menjadi salah satu penopang.

DNET Perkuat FiberStar. Emiten ritel PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) menggenjot bisnis pita lebar dengan mengalokasikan seluruh belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk FiberStar.

Multifinance Genjot Kinerja. Perusahaan pembiayaan fokus menggenjot kinerja pada sisa tahun ini setelah merealisasikan restrukturisasi
kredit di masa pandemi.

Otomotif Bawa Angin Segar. Pemulihan di sektor otomotif disebut membawa angin segar bagi pelaku usaha asuransi.

BPD Andalkan Dana Negara. Adanya penempatan dana negara pada sejumlah bank pembangunan daerah (BPD) pada paruh kedua
tahun ini menjadi energi tambahan bagi BPD untuk dapat mempertahankan kinerja kredit yang unggul hingga akhir tahun ini.

Akselerasi Digital TLKM: Dari Start Up hingga 5G. Percepatan digitalisasi yang dipicu oleh pandemi Covid19 menjadi peluang bagi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Apa saja strategi yang disiapkan TLKM?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpd divestasi Kabar Emiten
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top