Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tambah Modal Kerja, Jasa Marga (JSMR) Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

BUMN ini melangsungkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah emisi sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  07:12 WIB
Tambah Modal Kerja, Jasa Marga (JSMR) Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
Antrean kendaraan di gerbang tol Cilandak Utama sebelum memasuki tol Depok-Antasari seksi I di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) akan menerbitkan obligasi dengan target emisi sebanyak-sebanyaknya Rp2 triliun

Jasa Marga melangsungkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah emisi sebanyak-banyaknya Rp2 triliun. Emisi ini merupakan bagian dari PUB II senilai total Rp4,5 triliun.

Berdasarkan prospektus perusahaan pada Selasa(18/8/2020), Jasa Marga akan menerbitkan 4 seri obligasi. Seri A memiliki tenor 3 tahun, sementara Seri B akan jatuh tempo dalam 5 tahun.

Sementara itu, Seri C memiliki tenor 7 tahun. Adapun, Seri D akan jatuh tempo dalam waktu 10 tahun sejak tanggal emisi. Perusahaan belum menentukan kupon dari masing-masing seri obligasi tersebut.

Seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk modal kerja, diantaranya namun tidak terbatas pada pemeliharaan jalan tol dan sarana penunjang jalan tol, serta peningkatan fasilitas dan sarana penunjang jalan tol.

Pembelian minimum obligasi ini telah ditetapkan sebesar Rp5 juta. Adapun, pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi.

Masa penawaran awal obligasi berlangsung pada 18 Agustus 2020– 28 Agustus 2020. Penawaran umum dijadwalkan pada 2 September 2020–3 September 2020.

Jasa Marga menunjuk PT BNI Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan PT Bank Mega Tbk. sebagai wali amanat.

Obligasi berkelanjutan Jasa Marga mendapat peringkat AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Obligasi ini juga tidak memiliki jaminan khusus.

Sementara itu pembelian kembali atau buyback obligasi dapat dilakukan 1 tahun setelah tanggal penjatahan. Perusahaan juga dapat melakukan buyback sebagian atau seluruh obligasi sebelum tanggal pelunasan pokok obligasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga Obligasi BUMN
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top