Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transkon Jaya (TRJA) Siap IPO pada 27 Agustus, Ini Rencana Ekspansinya

Transkon Jaya bakal IPO pada 27 Agustus 2020 dengan kode perdagangan TRJA.
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) akan melakukan IPO pada 27 Agustus 2020. Istimewa
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) akan melakukan IPO pada 27 Agustus 2020. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan penyewaan kendaraan PT Transkon Jaya Tbk. akan melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 27 Agustus 2020.

"Pencatatan efek perseroan akan dilakukan di Bursa Efek Indonesia pada 27 Agustus 2020 dengan kode TRJA," papar keterangan manajemen Bursa Efek Indonesia, dikutip Minggu (16/8/2020).

Sementara itu, Transkon Jaya siap berekspansi dengan menggunakan dana yang dihimpun dari penawaran umum perdana saham.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alex Syauta mengungkapkan dana yang dihimpun dari penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) merupakan salah satu sumber pendanaan belanja modal pada 2020. Perseroan mengkombinasikan dana sendiri dan pembiayaan untuk pemenuhan kebutuhan capital expenditure.

“Untuk saat ini belanja modal kami untuk kendaraan dan target pengadaan kendaraan kurang lebih 400 unit,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/8/2020).

Alex mengatakan pengunaan dana dari IPO akan terbagi menjadi dua. Sebanyak 70 persen untuk uang muka kendaraan dan 30 persen untuk pengadaan suku cadang.

Dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan perseroan Kamis (13/8/2020), Transkon Jaya rencananya akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada 14, 18, dan 19 Agustus 2020. Pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 27 Agustus 2020.

Transkon Jaya menawarkan sebanyak 375 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100. Harga penawaran dibanderol Rp250 per saham.

Penjatahan akan dilakukan pada 25 Agustus 2020. PT UOB Kay Hian Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi tersebut.

Dengan demikian, jumlah penawaran umum Transkon Jaya senilai Rp93,75 miliar. Sekitar 0,012 persen dari seluruh saham yang ditawarkan merupakan program employee stock allocation (ESA).

Alex mengklaim minat investor dalam proses bookbuilding cukup tinggi. Menurutnya, ada beberapa yang menyesalkan tidak memberikan penawaran saat periode penawaran awal.

“Sejauh ini kami cukup yakin [penawaran awal sukses]. Untuk investor campuran dari Balikpapan dan Jakarta,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper