Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Uji Resistan 5.220, Simak Saham Pilihan Reliance Sekuritas

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan pengautan dengan support—resistance pada rentang 5.107–5.220 pada hari ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  06:57 WIB
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Reliance Sekuritas memperkirakan IHSG akan menguat dengan menguji level resistance 5.220 pada perdagangan hari ini, Jumat (7/8/2020).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan secara teknikal IHSG bergerak mematahkan rekor tertinggi setelah terjadi pelemahan akibat Covid-19.

“Harga saham terlihat cukup kuat menguji upper bollinger bands sebagai konfirmasi penguatan lanjutan menguji resistance MA200,” tulis Lanjar dalam riset harian seperti dikutip pada Jumat (7/8/2020).

Selanjutnya, indikator stochastic disebut bergerak mendekati area overbought dengan peluang penguatan lanjutan terasa pada momentum yang masih positif.

Dengan demikian, Lanjar menunjukkan secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan pengautan dengan support—resistance pada rentang 5.107–5.220 pada hari ini.

Adapun, Reliance merekomendasikan ADRO, ASRI, BMRI, BNGA, BRPT, PTBA, dan RALS untuk dapat dicermati investor pada perdagangan akhir pekan ini.

Pada akhir perdagangan Kamis (6/8/2020), IHSG menguat 1 persen ke level 5.178 didorong oleh penguatan sektor pertambangan (+2.69%), perdagangan (+1.96%) dan pertanian (+1.05%).

Kata Lanjar, peningkatan ekspor minyak mentah dari anggota OPEC dan naiknya harga CPO yang menjadi katalis utama penguatan IHSG.

Dari dalam negeri, peritel mendapat sentimen positif setelah pemerintah memberikan stimulus dengan memberikan bantuan langsung kepada 13 juta pegawai bergaji dibawah Rp5 juta. Hal itu diharapkan dapat menggenjot tingkat konsumsi masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top