Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semen Baturaja (SMBR) Bagi Dividen Rp6,15 Miliar, Rasionya Turun

Jumlah dividen yang dibagikan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan PT Semen Baturaja untuk periode 2019 pada Rabu (5/8/2020).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  19:50 WIB
Pegawai PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memanfaatkan sistem teknologi informasi untuk memantau penjualan dan distribusi produk perseroan. istimewa
Pegawai PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memanfaatkan sistem teknologi informasi untuk memantau penjualan dan distribusi produk perseroan. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten semen dan bahan bangunan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. membagikan dividen sebesar Rp6,15 miliar untuk periode 2019.

Jumlah dividen yang dibagikan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan Semen Baturaja untuk periode 2019 pada Rabu (5/8/2020). Ada sejumlah agenda yang dibahas manajemen, di antaranya penetapan penggunaan laba bersih 2019 dan penjabaran rencana kerja perseroan di 2020.

Melalui keterangan resmi, manajemen SMBR menyatakan bahwa rapat umum pemegang saham tahunan perusahaan untuk periode 2019 menetapkan dividen sebesar Rp6,15 miliar.

Dengan demikian dividen yang dibagikan sebesar 20,48 persen dari total laba bersih perusahaan senilai Rp30,07 miliar.

"Sisa sebesar Rp23,913 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya," demikian pernyataan manajemen perusahaan.

Jumlah dividen yang dibagikan lebih kecil dibandingkan dengan alokasi tahun lalu. Untuk laba tahun 2018, emiten berkode saham SMBR tersebut menebar dividen Rp18,97 miliar dari total laba bersih Rp76,07 miliar atau sekitar 25 persen.

RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan baik di jajaran direksi maupun dewan komisaris. Perubahan susunan pengurus perseroan dilandasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.

Kursi Direktur Pemasaran yang sebelumnya diduduki oleh Dede Parasade digantikan oleh Mukhamad Saifudin. Posisi Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat oleh Harjanto kini diisi oleh Franky Sibarani.

Selanjutnya, Dewi Yustisiana yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris independen digantikan oleh Endang Tirtana. Perusahaan juga melakukan pemberhentian Kiki Rizki Yoctavian sebagai Komisaris karena berakhirnya masa jabatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN dividen semen baturaja
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top