Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Emiten: Dana Tapera Mengalir ke 7 MI, ANTM Pacu Margin Emas

Langkah Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menunjuk tujuh perusahaan manajer investasi segera membuka keran aliran dana pemupukan senilai triliunan rupiah ke pasar uang dan pasar modal.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  09:10 WIB
Karyawan menunjukan emas batangan di Butik Emas Logam Mulia, Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas batangan di Butik Emas Logam Mulia, Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai langkah Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menunjuk tujuh perusahaan manajer investasi untuk mengelola dana pemupukan menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Senin (3/8/2020).

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini terkait kinerja emiten dan prospek yang dihadapi saat ini.

Dana Tapera Mengalir ke 7 MI. Langkah Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menunjuk tujuh perusahaan manajer investasi segera membuka keran aliran dana pemupukan senilai triliunan rupiah ke pasar uang dan pasar modal.

ANTM Pacu Margin Emas. Emiten pertambangan logam, PT Aneka Tambang Tbk., akan mengoptimalkan produksi dan penjualan komoditas inti, seperti emas dan nikel, untuk meningkatkan margin pada semester II/2020.

Menimbang Risiko KIK-EBA di Tengah Pandemi. Produk Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA) dinilai masih potensial untuk menjadi salah satu opsi produk investasi alternatif kendati risikonya kian tinggi akibat pandemi.

OJK Ulur Relaksasi. Otoritas Jasa Keuangan mengulur masa pemberian restrukturisasi pembiayaan akibat non performing financing atau NPF memecahkan rekor baru dalam 5 tahun terakhir yakni mencapai 5,11% pada Juni 2020.

Adira Sesuaikan Target Pembiayaan. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.
(ADMF) memperkirakan target penyaluran pembiayaannya pada 2020 bakal turun hingga 45% dibandingkan dengan realisasi pada 2019.

Tantangan Bank Masih Berat. Pekerjaan rumah untuk memulihkan permintaan kredit pada sisa tahun ini masih akan berat selama pandemi belum berakhir, meskipun sudah ada indikasi peningkatan permintaan kredit pada Juli 2020.

BPR Perlu Perbaiki Tata Kelola. Bank perkreditan rakyat (BPR) perlu banyak membenahi tata kelola perusahaan menjadi lebih baik untuk menekan tindakan fraud atau kecurangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Antam OJK Tapera
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top