Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Melaju di Zona Hijau, Saham ICBP dan BBRI Diborong Asing

ICBP mencatat net foreign buy Rp22,3 miliar dan volume perdagangan sebanyak 4,8 juta yang membuat nilai saham ICBP naik 2,96 persen ke Rp9.575.
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada perdagangan Selasa (4/8/2020). Kenaikan ini mengikuti reli positif di pasar Asia yang juga dibuka menguat

IHSG dibuka pada level 5.021,87 atau naik 0,21 persen dibandingkan penutupan pada Senin kemarin.

Kenaikan IHSG berlanjut hingga menit ke-5 perdagangan dan terpantau melesat 0,84 persen ke level 5.048,40. Sebanyak 181 saham menguat, 78 melemah dan 107 stagnan dengan kapitalisasi pasar Rp5.869,45 triliun.

Saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menjadi saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing. Mereka berbondong-bondong memborong saham ICBP dengan nilai net foreign buy Rp22,3 miliar dan volume perdagangan sebanyak 4,8 juta yang membuat nilai saham ICBP naik 2,96 persen ke Rp9.575.

Emiten PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) juga menjadi sasaran aksi beli bersih investor asing. Pada menit-menit awal perdagangan, emiten berkode saham BBRI itu naik 2,01 persen ke level Rp3.050 per saham setelah diborong investor sebesar Rp10 miliar.

Sementara itu, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)  juga diincar oleh para investor asing dengan nilai net foreign buy masing-masing senilai Rp4 miliar dan Rp575,2 juta.

Di sisi lain, saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) beramai-ramai dilego oleh para investor asing. Nilai jual bersih emiten perbankan tersebut hingga pukul 09.10 adalah sebesar Rp10,6 miliar dari volume perdagangan sebanyak 7,7 juta dan turnover senilai Rp43,1 miliar. Emiten lain yang menjadi sasaran jual bersih adalah PT Astra International Tbk (ASII) dengan net foreign sell sebesar Rp4,2 miliar disusul oleh PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) sebanyak Rp3,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper