Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dimotori Bursa Shanghai, Pasar Asia Tancap Gas Ke Zona Hijau

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (9/7/2020), pergerakan positif pasar Asia dimotori oleh indeks Shanghai Composite di China yang melonjak 1,36 persen ke posisi 3.449,96.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  14:39 WIB
Dimotori Bursa Shanghai, Pasar Asia Tancap Gas Ke Zona Hijau
Investor mengamati papan perdagangan saham di sebuah kantor perusahaan sekuritas di Shanghai, China. - Qilai Shen / Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah dibuka variatif, pasar Asia mampu melaju ke zona hijau ditengah panasnya tensi hubungan antara Amerika Serikat dan China.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (9/7/2020), pergerakan positif pasar Asia dimotori oleh indeks Shanghai Composite di China yang melonjak 1,36 persen ke posisi 3.449,96. Menyusul dibelakangnya, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,59 persen ke level 5.955,5.

Sementara itu, bursa Kospi Korea Selatan juga mengikuti tren positif bursa regional dengan penguatan 0,42 persen dan bertengger di level 2.167,9. Adapun indeks Topix Jepang menutup perdagangan hari ini secara stagnan di posisi 1.557,24.

Para investor tidak terpengaruh sentimen lonjakan angka kasus positif virus corona di AS yang telah menyentuh angka 3 juta jiwa. Jumlah tersebut meliputi lebih dari seperempat total kasus secara global.

Sementara itu, di Asia, para investor memperhatikan pergerakan indeks Shanghai Composite yang menunjukkan reli positif selama seminggu belakangan.

Chief Investment Officer di Spotlight Asset Group, Shana Sissel mengatakan selama bank sentral terus berupaya untuk mengucurkan stimulus, pasar kemungkinan akan tetap bergerak lebih tinggi.

"Faktor ini akan memisahkan diri dari sentimen fundamental ekonomi yang biasanya menjadi penentu pergerakan harga saham," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia bursa global shanghai composite index
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top