Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laba Mengembang, Produsen Sari Roti (ROTI) Bagikan Dividen Rp149,5 Miliar

Jika merujuk pada jumlah saham perseroan yang beredar sebesar 6,19 miliar lembar saham, maka Nippon Indosari Corpindo akan membagikan dividen tunai sekitar Rp24,16 per saham.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  14:09 WIB
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk - sariroti.com
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk - sariroti.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp149,5 miliar untuk laba bersih tahun buku 2019.

Direktur Nippon Indosari Corpindo Arlina Sofia mengatakan keputusan tersebut disetujui oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Selasa (7/7/2020).

“Manajemen mengusulkan dividend payout ratio (rasio pembayaran dividen) sebesar 50 persen dari laba bersih tahun 2019 atau setara dengan dividend yield 2,2 persen,” kata Arlina dikutip dari rilis pers, Selasa (7/7/2020).

Arlina menyebut, keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kinerja operasional yang baik dengan arus kas yang sehat serta sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham.

Jika merujuk pada jumlah saham perseroan yang beredar sebesar 6,19 miliar lembar saham, maka Nippon Indosari Corpindo akan membagikan dividen tunai sekitar Rp24,16 per saham pada tahun ini untuk laba bersih tahun buku 2019. Adapun, dividen tunai tersebut akan dibagikan perseroan pada Senin (27/7/2020) mendatang.

Sebagai gambaran, produsen Sari Roti tersebut berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan dari pos laba bersih sebesar 74,3 persen secara tahunan menjadi Rp301 miliar pada tahun lalu. Melejitnya laba bersih perseroan disumbangkan oleh kenaikan pendapatan 20,6 persen secara tahunan menjadi Rp3,34 triliun.

Pada 2019, entitas Grup Salim tersebut membagikan dividen tunai sebesar Rp59,72 miliar atau setara 35 persen dari laba bersih tahun buku 2018. Realisasi laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk senilai Rp172,69 miliar pada periode tersebut.

Di samping itu, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Dengan demikian susunan pengurus perseroan berdasarkan hasil keputusan rapat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Jaka Prasetya
Komisaris Independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi
Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap
Direktur : Kaneyoshi Morita
Direktur : Indrayana
Direktur : Arlina Sofia
Direktur : Helen Kok Lai Fong

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen nippon indosari corpindo grup salim
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top