Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nippon Indosari (ROTI) Raih Pinjaman Rp1 Triliun dari BCA

Fasilitas pinjaman diperoleh dalam bentuk time loan revolving dan installment loan masing-masing sebesar Rp500 miliar.
Pabrik Sari Roti
Pabrik Sari Roti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten makanan konsumsi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) mengumumkan penandatanganan perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), produsen makanan dengan jenama Sari Roti tersebut memperoleh 2 jenis fasilitas kredit yakni time loan revolving dan installment loan masing-masing sebesar Rp500 miliar.

Fasilitas kredit time loan revolving akan digunakan untuk tujuan modal kerja, memiliki tingkat suku bunga 8,5 persen per tahun dengan tenor hingga 11 Desember 2020.

Sementara itu, perseroan juga mendapatkan kredit installment loan dengan periode ketersediaan kredit 1 tahun sejak tanda tangan perjanjian kredit untuk jangka waktu 5 tahun sejak penarikan pertama.

Kredit jenis installment loan ini diambil perusahaan dengan tujuan tambahan modal kerja guna menjaga kontinuitas supply bahan baku produksi dengan tingkat suku bunga yang sama

Walhasil, dari perjanjian kredit ini, perseroan  mengantongi fasilitas kredit sebesar Rp1 triliun untuk tingkat suku bunga yang sama namun periode ketersediaan waktu dan tenor yang berbeda dari Bank Central Asia (BBCA). 

“Fasilitas kredit ini akan memberikan dampak positif pada kegiatan operasional perseroan,” tulis manajemen dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Berikutnya, perseroan juga menyatakan fasilitas ini akan berdampak pada kondisi keuangan dimana perseroan memiliki kewajiban untuk membayar angsuran pokok pinjaman dan bunga tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam perjanjian kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper