Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: Emiten Sawit Penuh Harap, INTP Jaga Margin Laba

Pandemi Covid-19 dan melorotnya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) menjadi sentimen negatif yang menyelimuti emiten kebun pada semester I/2020.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  08:24 WIB
Petani membawa kelapa sawit hasil panen harian di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis - Nurul Hidayat
Petani membawa kelapa sawit hasil panen harian di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai harapan emiten sawit terhadap fase reopening ekonomi, salah satunya, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Juma (3/7/2020).  

Berikut ini sejumlah ringkasan topiknya:

Emiten Sawit Penuh Harap. Pandemi Covid-19 dan melorotnya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) menjadi sentimen negatif yang menyelimuti emiten kebun pada semester I/2020. Kini, sejumlah emiten bersiap menggenjot kinerja operasional sejalan dengan fase reopening ekonomi.

INTP Jaga Margin Laba. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. mampu membukukan kenaikan margin laba bersih pada kuartal I/2020 kendati profi tabilitasnya hanya naik tipis dan penjualannya terkoreksi.

PTPP Masih Optimistis. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) menargetkan pendapatan pada tahun ini dapat mencapai sekitar Rp20 triliun. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto menyatakan bahwa sampai dengan Mei perseroan mengantongi kontrak baru sekitar Rp7,5 triliun.

Investor Ambil Peluang. Investor mulai memanfaatkan peluang untuk mendapatkan kesempatan berinvestasi di harga murah seiring dengan kondisi pasar yang mulai pulih. Hal itu terlihat dari naiknya jumlah transaksi broker pada periode Juni 2020.

Surat Utang Negara Tetap Memikat. Selama 6 bulan pertama tahun ini, instrumen surat utang negara masih memikat bagi para investor di tengah ketidakpastian akibat pandemi. Nilai penawaran yang masuk dalam lelang naik signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawit intp Kabar Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top