Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panin Sekuritas Jagokan 3 Sektor Saham, Cek Target Harganya!

Panin Sekuritas menjadikan saham BBCA sebagai top picks di sektor perbankan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  14:17 WIB
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Panin Sekuritas Tbk. menjadikan emiten di sektor konsumer, perbankan, dan telekomunikasi sebagai pilihan di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam publikasi terbarunya Selasa (23/6/2020), Analis Panin Sekuritas Nico Laurens menjelaskan bahwa tekanan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih tinggi dalam jangka pendek dan menengah. Pihaknya menargetkan IHSG ke level 5.165 akhir tahun 2020.

Sejalan dengan proyeksi itu, dia menyarankan investor untuk tetap defensif. Rekomendasi alokasi aset saham di kisaran 30 persen hingga 40 persen dengan porsi terbesar di obligasi karena reward to risk ratio yang lebih atraktif.

“Kami masih mempertahankan target IHSG di 5.165 hingga akhir 2020 dengan bull case scenario di 5.669 jika pandemi Covid-19 menurun pada kuartal III/2020,” jelasnya.

Nico mengatakan sektor yang menjadi pilihan yakni memiliki performa baik ketika memasuki market downturn, pendapatan stabil, serta tingkat utang yang rendah. Kategori itu menurutnya ada di sektor konsumer, perbankan, dan telekomunikasi.

“Saham pilihan adalah kategori growth dan quality stock yakni BBCA, TLKM, BMRI, ICBP, INDF, MDKA, EXCL dan MNCN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panin Sekuritas menjadikan saham BBCA sebagai top picks di sektor perbankan. Emiten Grup Djarum itu mendapatkan rekomendasi beli dengan target harga Rp30.000

Di sektor konsumer, saham ICBP jadi pilihan utama dengan rekomendasi beli. Target harga saham perseroan berada di level Rp11.000.

Adapun, TLKM menjadi top picks di sektor telekomunikasi dengan rekomendasi beli dan target harga Rp4.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top