Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi IPO di Bursa, Indosterling Technomedia Raup 40,2 Miliar

Indosterling Technomedia menjadi emiten ke-28 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2020.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  10:16 WIB
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indosterling Technomedia Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah melakukan pencatatan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), Kamis (4/6/2020).

Perusahaan teknologi informasi ini menjadi perusahaan ke 28 yang tercatat di bursa tahun ini. Adapun perseroan tercatat di papan pengembangan.

Perseroan yang menggunakan ticker TECH ini melepas 251.300.000 sahamnya ke publik dengan harga perdana Rp160 per saham. Adapun masa penawaran umum saham telah berlangsung sejak 27 Mei 2020 dengan PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek.

Direktur Utama PT Indosterling Technomedia Tbk. Billy Andrian menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen dan fokus pada layanan business to business (B2B) untuk menjadi perusahaan yang memberikan dampak positif bagi pemegang saham.

“Kami percaya dengan SDM yang kami miliki, kami mampu mencapai komitmen dan memberikan dampak  positif bagi seluruh stakeholder,” ujar Billy saat memberikan sambutan via tayangan video streaming, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut menjelaskan bahwa kegiatan utama perseroan adalah sebagai penyedia jasa platform development, network, dan platform maintenance. Pun, sampai saat ini terhitung ada 11 produk dan layanan yang dikembangkan TECH untuk menjawab kebutuhan masyarakat, mulai dari sektor UKM hingga korporasi.

“Kami berharap dapat terus mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari PT Indosterling Technomedia Tbk. dengan berinvestasi dengan kode saham TECH,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengharapkan 3 hal, yakni perseroan dapat merealisasikan rencana ke depan terkait dengan dana yang telah dihimpun, menghasilkan operasional keuangan yang menarik, dan menjalankan kegiatan operasional secara transparan dan lebih akuntabel.

 “Bursa akan selalu men-support perseroan untuk bertumbuh dan memberikan shareholder value yang maksimal bagi pemegang saham,” imbuh Nyoman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top