Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Investor Makin Optimis, Bursa Global Tancap Gas

Reli bursa saham global mempertahankan momentumnya pada perdagangan Rabu (3/6/2020) karena investor menunjukkan lebih banyak optimisme pemulihan ekonomi dari pandemi virus corona.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  15:15 WIB
Investor Makin Optimis, Bursa Global Tancap Gas
Bursa Asia - Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Reli bursa saham global mempertahankan momentumnya pada perdagangan, Rabu (3/6/2020), karena investor menunjukkan lebih banyak optimisme pemulihan ekonomi dari pandemi virus Corona.

Penguatan sektor asuransi dan otomotif mendorong indeks Stoxx Europe 600 Index menguat 0,9 persen di awal perdagangan , sedangkan kontrak indeks S&P 500 menguat 0,3 persen.

Di Asia, indeks MSCI Asia Pacific menguat 1,4 persen, sedangkan indeks Kospi ditutup menguat 2,87 persen setelah Negeri Gingseng tersebut merinci putaran ketiga stimulus fiskal.

Saham di seluruh dunia telah menguat selama delapan hari terakhir karena lebih banyak bisnis dibuka kembali dan data manufaktur menunjukkan ekonomi mulai kembali stabil setelah penutupan.

Meskipun ada banyak risiko, termasuk ketegangan hubungan AS-China yang dapat membahayakan kesepakatan perdagangan serta aksi protes keras dan penjarahan di sebagian besar AS.

"Jika saya melihat pasar pulih dengan kurva V. Itulah yang dikatakan pasar kepada kita," ungkap salah satu pendiri Mobius Capital Partners Mark Mobius, seperti dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa global indeks msci asia pacific

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top