Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Properti Sulit, Repower (REAL) Pertahankan Target Kinerja

Presiden Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan wabah covid-19 telah berdampak terhadap dunia usaha, termasuk para pengembang properti.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  15:33 WIB
Penyerahan alat pelindung diri (APD) dari Presiden Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus (kanan) kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (5/5 - 2020). Istimewa
Penyerahan alat pelindung diri (APD) dari Presiden Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus (kanan) kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (5/5 - 2020). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk. berencana meninjau ulang target kinerja tahun ini dengan adanya Covid-19.

Presiden Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan wabah Covid-19 telah berdampak terhadap dunia usaha, termasuk para pengembang properti.

Menurutnya perseroan masih memantau perkembangan pandemi yang melebar ke lebih 200 negara ini. Hal itu termasuk sejauh mana dampaknya terhadap bisnis properti yang digeluti perseroan.

“Kami akan review semua rencana pengembangan proyek pada semester II/2020. Walau, hingga kini, kami belum merevisi target,” kata Aulia pada Selasa (5/5/2020).

Namun, emiten berkode saham REAL itu hingga saat ini masih optimistis mampu memenuhi target pendapatan 2020 sebesar Rp72,92 miliar. “Kami masih sangat optimis dapat mencapai target penjualan sebesar 72,92 miliar atau naik 300 persen dari tahun lalu,” katanya.

Aulia menambahkan meski situasi sulit, tetapi perseroan masih memberikan donasi alat perlindungan diri (APD) dan logistik senilai Rp 1 miliar yang dimana dana tersebut merupakan dana internal.

“Donasi ini sebagai bentuk kepedulian Repower untuk mengatasi wabah Covid-19 sekaligus membantu warga yang terdampak wabah tersebut karena kami sadar bahwa untuk memerangi wabah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau satu golongan tertentu saja tetapi ini tanggung jawab dan tugas kita semua,”katanya.

Paket APD yang disumbangkan terdiri dari baju hazmat, face shield, masker bedah, masker N95, hand gloves, dan sepatu boot. Aulia mengatakan bantuan diserahkan secara bertahap. Dia juga berharap wabah dapat segera dapat diatasi dan kehidupan masyarakat kembali berjalan normal seperti sediakala.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer di proyek perumahan kami sebagai komitmen dan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan covid-19,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti Virus Corona Repower Asia Indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top