Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gerai Supermarket Ranch Market Tetap Beroperasi

Manajemen memberlakukan langkah mitigasi seperti pembatasan jumlah pelanggan dalam toko sesuai dengan luas toko bersamaan dengan pengaturan jarak antrian sebelum memasuki area toko.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 01 April 2020  |  11:12 WIB
Farmers Market - Bisnis/Nadya Kurnia
Farmers Market - Bisnis/Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang mengoperasikan supermarket Ranch Market mengumumkan gerai tokonya masih akan terus beroperasi dengan menerapkan social distancing di berbagai tokonya di tengah wabah COVID-19 atau virus corona.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (31/3/2020), manajemen memberlakukan langkah mitigasi seperti pembatasan jumlah pelanggan dalam toko sesuai dengan luas toko bersamaan dengan pengaturan jarak antrian sebelum memasuki area toko.

Perseroan juga menjalankan prosedur tambahan yakni memeriksa suhu setiap pelanggan dan karyawan yang masuk ke area toko dan pengaturan jarak antrian untuk melakukan pembayaran di kasir.

“Perseroan menyediakan antibacterial hand sanitizers di toko untuk pelanggan dan karyawan. Perseroan memastikan toko dan seluruh produk memenuhi standard ISO 22000 dan HACCP,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Ranch Market juga sudah memberlakukan aturan work from home untuk karyawan kantor pusat sejak pertengahan Maret 2020 dan karyawan toko tetap bekerja seperti biasa dengan pembatasan waktu kerja.

Lebih lanjut, kondisi perekonomian regional dan global yang melambat saat ini dan merebaknya pandemi COVID-19 belum memberikan dampak material terhadap kegiatan operasional dan keuangan perseroan hingga saat ini.

Perseroan pun menyebutkan akan terus melakukan pemantauan terhadap tindakan ataupun langkah terbaik untuk merespon perkembangan situasi saat ini dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten supra boga lestari
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top