Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerai Supermarket Ranch Market Tetap Beroperasi

Manajemen memberlakukan langkah mitigasi seperti pembatasan jumlah pelanggan dalam toko sesuai dengan luas toko bersamaan dengan pengaturan jarak antrian sebelum memasuki area toko.
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang mengoperasikan supermarket Ranch Market mengumumkan gerai tokonya masih akan terus beroperasi dengan menerapkan social distancing di berbagai tokonya di tengah wabah COVID-19 atau virus corona.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (31/3/2020), manajemen memberlakukan langkah mitigasi seperti pembatasan jumlah pelanggan dalam toko sesuai dengan luas toko bersamaan dengan pengaturan jarak antrian sebelum memasuki area toko.

Perseroan juga menjalankan prosedur tambahan yakni memeriksa suhu setiap pelanggan dan karyawan yang masuk ke area toko dan pengaturan jarak antrian untuk melakukan pembayaran di kasir.

“Perseroan menyediakan antibacterial hand sanitizers di toko untuk pelanggan dan karyawan. Perseroan memastikan toko dan seluruh produk memenuhi standard ISO 22000 dan HACCP,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Ranch Market juga sudah memberlakukan aturan work from home untuk karyawan kantor pusat sejak pertengahan Maret 2020 dan karyawan toko tetap bekerja seperti biasa dengan pembatasan waktu kerja.

Lebih lanjut, kondisi perekonomian regional dan global yang melambat saat ini dan merebaknya pandemi COVID-19 belum memberikan dampak material terhadap kegiatan operasional dan keuangan perseroan hingga saat ini.

Perseroan pun menyebutkan akan terus melakukan pemantauan terhadap tindakan ataupun langkah terbaik untuk merespon perkembangan situasi saat ini dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper