Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sariguna Primatirta (CLEO) Bakal Buyback Saham Rp35 Miliar

Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli lagi oleh perseroan maksimum sebesar Rp35 miliar
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  10:54 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Bakal Buyback Saham Rp35 Miliar
PT Sariguna Primatirta - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang konsumsi PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO) mengumumkan akan melakukan pembelian saham kembali atau buyback ditengah kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan seperti saat ini.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli lagi oleh perseroan maksimum sebesar Rp35 miliar dengan jumlah 100 juta lembar saham.

Produsen air minum dengan jenama Cleo tersebut menyatakan mulai melaksanakan aksi buyback terhitung mulai 23 Maret 2020 hingga 22 Juni 2020.

Dikutip dari surat yang ditandatangani Direktur dan Sekretaris Perusahaan Lukas Setio Wongso, perseroan akan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp500 per lembar saham.

"Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Selanjutnya, perseroan yang juga populer dengan nama Tanobel Food tersebut juga menyebutkan pihaknya memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham yang diyakini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan.

Namun, dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar maka rencana buyback berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sariguna Primatirta
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top