Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah 70 Persen, Fasilitas RS Darurat Corona Pulau Galang Siap Digunakan

Pada proyek ini Waskita mendapatkan tugas untuk membangun satu ruang isolasi intensive care unit (ICU) dan dua gedung observasi baru.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  04:19 WIB
Proyek pembangunan ruang observasi dan isolasi pasien infeksi virus di Pulau Galang, Batam. - Bisnis/Bobi Bani
Proyek pembangunan ruang observasi dan isolasi pasien infeksi virus di Pulau Galang, Batam. - Bisnis/Bobi Bani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) Tbk. optimistis dapat menyelesaikan fasilitas khusus untuk penanganan virus corona tahap 1 yang berlokasi di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

SPV Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan hingga Selasa (24/3/2020), progres pembangunan tahap 1 dari fasilitas tersebut sudah mencapai hampir selesai. Perseroan optimistis fasilitas karantina dan observasi dapat dirampungkan sesuai target, yakni pada Sabtu (28/03/2020).

“Hingga Selasa (24/3/2020) pembangunan sudah mencapai 70,2%,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Lebih jauh, Shastia menjelaskan dalam proyek ini perseroan mendapatkan tugas untuk membangun satu ruang isolasi intensive care unit (ICU) dan dua gedung observasi baru.

Emiten berkode saham WSKT ini juga mendapatkan tugas renovasi tiga gedung asrama perawat, satu gedung mes pegawai, satu gedung asrama dokter, serta penataan kawasan dan gedung penunjang.

Selain Waskita Karya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. juga mendapatkan tugas yang sama dalam proyek tersebut. Emiten berkode saham WEGE itu mengerjakan dua gedung Karantina Corona Modular.

Perseroan juga mendapat pengerjaan untuk merenovasi bangsal lama kamp pengungsi Vietnam yang difungsikan sejak 1979 hingga 1996. Fasilitas ini akan dipakai sebagai hunian untuk dokter, perawat, serta sarana umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya galangan kapal
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top