Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ternyata, Ini Peran Wijaya Karya (WIKA) dalam Upaya Tangai Corona

Wisma Atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta Utara telah dialihfungsikan sebagia Rumah Sakit (RS) Darurat Corona dan mulai difungsikan sejak hari ini, Senin (23/3/2020).
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  12:03 WIB
Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta Pusat jadi rumah sakit darurat penanganan Cpovid-19 di Jakarta. - Istimewa
Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta Pusat jadi rumah sakit darurat penanganan Cpovid-19 di Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya (Persero) berkomitmen untuk mengerjakan penugasan dari pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona atau wabah Covid-19.

Wisma Atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta Utara telah dialihfungsikan sebagia Rumah Sakit (RS) Darurat Corona dan mulai difungsikan sejak hari ini, Senin (23/3/2020).

Wijaya Karya, menjadi salah satu kontraktor yang ditunjuk merenovasi Wisma Atlet. Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengatakan perseroan bertanggung jawab mengerjakan renovasi Tower 7.

“Di renovasi Wisma Atlet, Wijaya Karya ikut serta dalam proyek tersebut, khususnya kita mengerjakan renovasi bangunan di Tower 7 Wisma Atlet,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (23/3/2020).

Selain dalam proyek itu, perseroan terlibat pengerjaan RS Darurat Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Dalam proyek tersebut, perseroan melalui anak usahanya, yakni PT Wijaya Karya Gedung Tbk., melakukan pmebangunan dengan sistem modular.

Sistem tersebut merupakan sistem yang dikembangkan oleh anak usaha Wijaya Karya tersebut. Sistem modular dapat membuat proses pembangunan selesai dengan jauh lebih cepat dibandingkan dengan sistem non-modular.

“Untuk di Pulau Galang, WIKA beserta anak usahanya yaitu WIKA Gedung, ikut membangun Fasilitas tsb dengan menggunakan modular system, ditargetkan akhir bulan ini [Maret] bisa selesai konstruksinya,” jelasnya.

Dia menjelaskan dua proyek di atas merupakan penugasan langsung dari pemerintah. Perseroan, lanjutnya, siap untuk menerima penugasan lainnya terkait penanganan covid-19 apabila diperlukan.

“Pekerjaan-pekerjaan ini penugasan dari pemerintah, kami sebagai BUMN harus siap men-support setiap program pemerintah. Terkait proses bisnisnya belum bisa saya jawab, yang penting kita support program pemerintah dulu,” jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa melalui program tanggung jawab sosialnya, perseroan telah melakukan sejumlah upaya penanganan Covid-19 secara langsung. Salah satunya, melalui pembuatan keran cuci tangan umum di sejumlah kecamatan di Jakarta Timur.

Perseroan juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Cipinang, Jakarta Timur. Selain itu, perseroan turut memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke beberapa RS dan vitamin kepada masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya Kinerja Emiten Virus Corona
Editor : Hafiyyan
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top