Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Loyo, Saham Kimia Farma (KAEF) Melonjak, Ada Apa?

Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  12:22 WIB
Karyawan Kimia Farma di gudang obat. - Kimia Farma
Karyawan Kimia Farma di gudang obat. - Kimia Farma

Bisnis.com, JAKARTA – Ditengah volatilitas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan tren bearish seperti saat ini, harga saham emiten farmia PT Kimia Farma (Persero) Tbk. melonjak tajam pada perdagangan sesi pertama, Senin (2/3/2020).

Berdasarkan data Blomberg, emiten berkode sandi KAEF tersebut melonjak tajam 130 poin atau 22,41 persen di level Rp710 hingga pukul 11.51 WIB pada Senin (2/3/2020).

Adapun, saham emiten KAEF sempat menyentuh level Rp720 atau naik 140 poin atau naik 24.14 persen pada sesi pertama perdagangan.

Hingga pukul 11.36 WIB, Mirae Asset menjadi sekuritas yang paling aktif melakukan perdagangan pada sesi pertama. Sekuritas tersebut membeli saham KAEF dengan volume transaksi sebesar 2,23 juta lembar saham dengan nilai transaksi sebesar Rp1,53 miliar.

Sementara, sekuritas tersebut juga menjadi yang paling aktif menjual saham emiten farmasi tersebut dengan volume transaksi sebesar 1,95 juta lembar saham dengan nilai transaksi sebesar Rp1,35 miliar.

Kenaikan harga saham Kimia Farma dalam catatan Bisnis terjadi di tengah pengumuman Presiden Joko Widodo terkait dua orang warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Dua orang yang terinfeksi telah dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG aksi emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top