Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Corona, PGJO Andalkan Turis Independen

Secara umum penyebaran virus corona ini membawa dampak penurunan kedatanganan turis wisatawan mancanegara.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  17:36 WIB
Tim Jelajah Jawa Bali 2019 mengelilingi Kawasan Gunung Batur dengan menggunakan jeep tour, Selasa (4/6/2019). JIBI/Bisnis - Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Tim Jelajah Jawa Bali 2019 mengelilingi Kawasan Gunung Batur dengan menggunakan jeep tour, Selasa (4/6/2019). JIBI/Bisnis - Tim Jelajah Jawa Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia platform perencana perjalanan pariwisata PT Tourindo Guide Indonesia Tbk. (PGJO) mengklaim penyebaran virus korona belum mengganggu kinerja perseoan.

CEO Tourindo Guide Indonesia Claudia Ingkiriwang menyatakan secara umum penyebaran virus corona ini membawa dampak penurunan kedatanganan turis wisatawan mancanegara. Namun, emiten yang menjadi perusahaan tercatat pertama pada 2020 itu tidak terkena dampaknya.

“Untuk Pigijo sendiri saat ini masih belum terasa dampaknya yang signifikan. Pengguna kami kebanyakan turis independen traveller, sedangkan kebanyakan turis yang berasal dari China adalah turis grup,” katanya kepada Bisnis.com pada Kamis (6/2/2020).

Claudia meyakinkan virus yang melanda sejumlah wilayah di Asia itu tidak akan memengaruhi kinerja kuartal I/2020.

Sebagai informasi, Tourindo Guide Indonesia merupakan startup yang bergerak di bidang digital tourism marketplace yang pertama melantai di bursa tahun ini, sekaligus menjadi pionir anggota papan akselerasi. Perusahaan memiliki platform aplikasi bernama Pigijo.

PGJO melepas sebanyak 48,98 persen dari total saham kepada masyarakat dengan total penawaran senilai Rp12 miliar. PT Surya Fajar Sekuritas menjadi penjamin pelaksana emisi efek yang membantu dalam penawaran umum ini.

Pada hari ini, saham PGJO ditutup menguat 4,71 persen atau naik 4 poin ke level Rp89 per saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten virus corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top