Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pefindo Sematkan Rating idA- dengan Outlook Negatif untuk Waskita Karya (WSKT)

Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengubah outlook PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dari stabil menjadi negatif.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  20:13 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengubah outlook PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dari stabil menjadi negatif.

Berdasarkan keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (21/1/2020), manajemen Waskita Karya menyampaikan laporan hasil pemeringkatan Pefindo atas perseroan, Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Seri B Tahun 2015, Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2016, Obligasi II Tahap III Seri A Tahun 2017, dan Obligasi Berkelanjutan IV Tahun 2019.

"Terdapat perubahan pada peringkat atas Waskita Karya semula idA- dengan outlook stabil menjadi idA- dengan outlook negatif," tulis manajemen.

Dalam salinan surat pemeringkatan dari Pefindo yang dilampirkan manajemen WSKT, outlook tersebut diberikan berdasarkan informasi perusahaan serta laporan keuangan tidak diaudit per 30 September 2019 dan laporan keuangan audit per 31 Desember 2018.

Sementara untuk obligasi yang disebutkan, Pefindo memberikan peringkat idA- atau single A minus.

Obligor dengan peringkat idA memiliki kemampuan yang kuat dibandingkan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Walaupun demikian, kemampuan obligor mungkin akan mudah terpengaruh oleh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi dibandingkan obligor dengan peringkat lebih tinggi.

Sementara, tanda kurang (-) menunjukkan peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan. Adapun, peringkat atas perusahaan tidak berlaku untuk efek utang tertentu yang dikeluarkan perusahaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya pefindo
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top