Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CTRA Kantongi Marketing Sales Rp6,1 Triliun Selama 2019

Direktur Independen Perseroan Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan sampai dengan akhir 2019 perseroan telah mengantongi marketing sales sebesar Rp6,1 triliun. Artinya ada peningkatan 1,66% dari target penuh senilai Rp6 triliun.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  19:41 WIB
Perumahan Citra Grand - Istimewa
Perumahan Citra Grand - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. telah melampaui target marketing sales 2019 sebesar Rp6,1 triliun.

Direktur Independen Perseroan Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan sampai dengan akhir 2019 perseroan telah mengantongi marketing sales sebesar Rp6,1 triliun. Artinya ada peningkatan 1,66% dari target penuh senilai Rp6 triliun.

“Target tahun lalu sudah tercapai. Kemungkinan kami mengantongi Rp6,1 triliun sekarang masih dihitung,” katanya kepada Bisnis, Jum'at (10/1).

Adapun kontribusi terbesar datang dari proyek residensial yang menyasar level kelas menengah dan menengah bawah. Pada Oktober lalu, emiten berkode saham CTRA itu mampu meraup Rp900 miliar dari proyek di Citra Garden Puri Jakarta dan di proyek Losari Makassar.

Sebagai informasi, CTRA mencatatkan pertumbuhan sebesar 6,98% ke level Rp1.050 per saham selama 2019.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee merekomendasikan CTRA akan tumbuh signifikan dari sisi fundamental pada 2020. Menurutnya CTRA memiliki portofolio lahan yang besar.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Dia pun memperkirakan permintaan lahan pada tahun ini akan besar. “Permintaan rumah tahun ini akan besar terutama dari kelas menengah bawah antara Rp300 juta—Rp600 juta. Kalau sudah miliar mungkin akan agak sulit,” katanya

Faktor lain yang ikut mempengaruhi kinerja ialah penurunan suku bunga kredit pemilikan rumah akan mengecil tahun ini.

Senada dengan Hans, Head of Capital Market Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana pun merekomendasikan CTRA karena perseroan memiliki lahan di ibukota baru seluas 870 hektare.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama memprediksi CTRA pada tahun tikus logam dapat tumbuh hingga Rp1.125 dan Rp1.395 per saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development ctra
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top