Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antam (ANTM) Akan Gelar RUPSLB pada 19 Desember, Apa Agendanya?

Dalam pengumuman itu, Direksi emiten bersandi saham ANTM itu belum menyampaikan agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 12 November 2019  |  13:30 WIB
Direktur Utama PT Antam Tbk Arie Prabowo Ariotedjo (tengah) didampingi jajaran direksi memaparkan laporan kinerja saat konferensi pers RUPST tahun buku 2018 PT Antam Tbk di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Direktur Utama PT Antam Tbk Arie Prabowo Ariotedjo (tengah) didampingi jajaran direksi memaparkan laporan kinerja saat konferensi pers RUPST tahun buku 2018 PT Antam Tbk di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. mengumumkan rencana untuk menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2019.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan pada Selasa (12/11/2019), Direksi Antam menyampaikan RUPSLB tersebut akan dilakukan pada 19 Desember 2019. Sebelumnya, pemanggilan rapat akan diumumkan pada 27 November 2019.

Namun, dalam pengumuman itu, Direksi emiten bersandi saham ANTM itu belum menyampaikan agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB.

Perseroan justru terbuka untuk menampung usulan dari pemegang saham perseroan untuk dimasukkan dalam mata acara rapat apabila memenuhi persyaratan.

Antam terakhir kali menggelar RUPS pada 24 April 2019. Acara itu merupakan rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2018.

Dalam RUPST 2018 itu, perseroan dan pemegang saham menyepakati nilai dividen sebesar 35% dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk atau senilai Rp306,05 miliar. Dengan demikian, dividen per saham ANTM sebesar Rp12,74.

Sementara itu, ANTM sempat menggelar RUPSLB pada 29 November 2017. Saat itu, RUPS Luar Biasa digelar untuk menindaklanjuti pembentukan Holding BUMN Pertambangan dan pengalihan saham ANTM dari pemerintah ke PT Inalum (Persero).

Sebagai konsekuensi dari hal itu, perseroan menggelar RUPSLB dengan mata acara tunggal, yakni perubahan status perseroan dari Persero menjadi bukan Persero.

Hingga saat ini, Antam dipimpin oleh Arie Prabowo Ariotedjo yang menjabat sebagai Direktur Utama sejak 2 Mei 2017. Arie menggantikan Dirut sebelumnya Tedy Badrujaman.

Sebelum duduk sebagai bos Antam,  Arie pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Medco Energi Mining Internasional (2008-2016) dan Direktur Niaga PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (2016-2017). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aneka tambang
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top