Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Gedung (WEGE) Cetak Laba Bersih Rp302,61 Miliar

Pendapatan bersih Wika Gedung senilai Rp3,37 triliun pada Januari-September 2019 atau turun 12,91% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp3,87 triliun.
Presiden Direktur PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) Nariman Prasetyo (tengah) bersama Direktur Djaka Nugraha (dari kiri), Direktur Widhi Pudjiyono, Direktur Nur Al Fata, dan Direktur Abiprayadi Riyanto, mengamati nilai pencatatan perdana saham perseroan, di  Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (30/11)./JIBI-Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) Nariman Prasetyo (tengah) bersama Direktur Djaka Nugraha (dari kiri), Direktur Widhi Pudjiyono, Direktur Nur Al Fata, dan Direktur Abiprayadi Riyanto, mengamati nilai pencatatan perdana saham perseroan, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (30/11)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. membukukan laba bersih senilai Rp302,61 miliar per kuartal III/2019.

Dalam laporan keuangan yang dirilis oleh perseroan, laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk tersebut tumbuh 4,80% secara tahunan dari raihan Rp288,74 miliar per kuartal III/2018.

Laba bersih emiten dengan kode saham WEGE tersebut didapatkan dari pendapatan bersih yang senilai Rp3,37 triliun atau turun 12,91% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp3,87 triliun.

Pendapatan perseroan didominasi oleh jasa konstruksi senilai Rp3,25 triliun, diikuti oleh sektor properti senilai Rp72,80 miliar.

Selain itu, terdapat juga pendapatan dari konsensi senilai Rp13,67 miliar dan industri senilai Rp36,02 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, perseroan belum mencatatkan pendapatan dari dua sektor ini.

Beban pokok penjualan menurun dari Rp3,45 triliun menjadi Rp3,00 triliun. Dari sini, perseroan membukukan laba kotor senilai Rp368,4 miliar pada akhir September 2019. Laba kotor ini lebih rendah dibandingkan dengan akhir kuartal III/2018 yang senilai Rp416,71 miliar.

Pendapatan lain-lain perseroan mengalami kenaikan seperti pendapatan lain dari Rp40,28 miliar menjadi Rp40,72 miliar dan bagian laba ventura bersama melonjak dari Rp13,71 miliar menjadi Rp61,50 miliar. Di sisi lain, beberapa pos beban lain-lain perseroan berhasil ditekan, seperti beban lainnya, beban usaha, dan beban pajak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper