RHB Sekuritas Perkenalkan TradeSmart Syariah dan RHB TradeSmart ID dengan Fitur Watchlist

Revolusi industri 4.0 yang terjadi saat ini mendorong Indonesia untuk terus membangun sektor industri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 25 September 2019  |  13:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Revolusi Industri 4.0 yang terjadi saat ini mendorong Indonesia untuk terus membangun sektor industri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal.

Industri pun diharapkan untuk terus melakukan pembenahan, terutama dalam aspek penguasaan teknologi demi bisa bersaing dan tetap kompetitif di era Industri 4.0 ini.

Hal ini mendorong PT RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) untuk memperkenalkan dua Aplikasi terbarunya yaitu RHB TradeSmart ID yang dilengkapi dengan fitur WATCHLIST, serta RHB TradeSmart Syariah, sebuah aplikasi perdagangan saham Syariah yang cerdas dan real-time.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, termasuk untuk sektor pasar modal, relatif masih rendah.

Meski demikian, terdapat pertumbuhan positif atas jumlah investor pasar modal Indonesia dari tahun ke tahun.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) kini telah mencapai 2.001.456 Single Investor Identification (SID) sejak 12 Juli 2019.

Data BEI juga menunjukkan bahwa sampai pertengahan Agustus 2019, investor saham telah mencapai lebih dari 1 juta SID atau sejumlah 1.000.048 SID.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 265 juta jiwa (BPS 2018), terdapat peluang yang masih sangat besar untuk pertumbuhan investor, termasuk di sektor pasar modal.

Peluang inilah yang ditangkap oleh RHB Sekuritas dengan menghadirkan RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah dengan pembaruan berbagai fitur, seperti disampaikan Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia, Iwanho.

“Peluncuran RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah juga menjadi bentuk komitmen nyata kami dalam mengembangkan industri pasar modal Indonesia melalui layanan berbasis teknologi,” tambah Iwanho.

Sementara itu, Head of E-Broking & Retail Development PT RHB Sekuritas Indonesia, Thomas Nugroho, mengatakan aplikasi tersebut sangat berbeda dengan aplikasi trading lain karena dilengkapi dengan fitur Assisted Robo Optimization (ARO).

Fitur ARO merupakan keunggulan bagi RHB TradeSmart ID dibandingkan aplikasi trading lainnya.

"Kelebihan dari aplikasi kami memang ada pada robotic technical secara otomatis. Aplikasi RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah tidak hanya memberikan informasi yang kami miliki, namun juga memberikan analisa dari saham-saham yang Anda inginkan secara personal, karena belum tentu preferensi saham semua investor akan sama. Nah, ARO-nya RHB TradeSmart ID ini memberikan analisis yang individual," ujar Thomas saat Konferensi Pers di sela-sela acara IDX-RHB Investment Summit 2019.

Dengan ARO, para pengguna bisa mengetahui kapan waktu terbaik harus membeli atau menjual saham.

Namun, keputusan untuk membeli atau menjual saham ada di tangan para penggunanya. RHB TradeSmart ID memang sangat memudahkan untuk melakukan trading karena bisa dilakukan melalui ponsel.

Iwanho menambahkan bahwa dalam aplikasi RHB TradeSmart Syariah, investor kini juga bisa memiliki pilihan saham yang telah memenuhi kaidah syariah, yang dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan investor Muslim yang menginginkan transaksi saham sesuai aturan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

"Jadi bagi yang ingin melakukan transaksi sesuai dengan kaidah syariah juga bisa menggunakan aplikasi ini," katanya.

Dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham, termasuk mereka yang sehari-hari cukup sibuk untuk bisa mengamati perkembangan saham. 

Setiap investor atau trader bisa memonitor investasi sekaligus membuat langkah investasi baru berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh semua fitur dalam aplikasi kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Dengan pengetahuan dan informasi yang akurat dan faktual dari aplikasi RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah, perdagangan saham tidak lagi menjadi pertaruhan berisiko tinggi, namun menjadi langkah yang terarah dan penuh perhitungan.

Kunjungi www.rhbTradeSmart.co.id untuk info lebih lanjut.

Diluncurkan dalam IDX-RHB Investment Summit 2019

RHB Tradesmart ID dan RHB TradeSmart Syariah diluncurkan bersamaan dengan rangkaian acara IDX-RHB Investment Summit 2019 yang dilaksanakan di Yogyakarta, 4 September 2019 lalu.

Acara ini merupakan kolaborasi pertama antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan RHB Sekuritas untuk mempromosikan pasar modal Indonesia kepada investor lokal maupun global.

Dalam acara yang mempertemukan para investor dan high-net worth individuals dengan pembuat kebijakan tingkat tinggi, pakar industri dan thought leaders.

Terselenggaranya acara IDX-RHB Investment Summit 2019 merupakan bentuk dukungan lainnya RHB Sekuritas terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terutama di bidang pasar modal Indonesia.

IDX-RHB Investment Summit 2019 diadakan di Hotel Marriott, Jl. Ringroad Utara, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selama tiga hari, Rabu-Jumat lalu (4-6/9/2019).

Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia Iwanho menjelaskan Kota Yogyakarta dipilih sebagai lokasi IDX-RHB Investment Summit 2019 karena ingin sekaligus memperkenalkan keindahan Indonesia kepada para investor asing.

"Kita mau mengenalkan suatu tempat yang tidak kalah eksotisnya dengan Bali misalnya, yaitu di Jogja. Kota ini sendiri memiliki banyak hal yang bisa dieksplor dan dikembangkan. Kita bawa investor dari Singapura dan Malaysia karena kita mau mereka melihat Indonesia is a growing country, is a stable country," tandasnya.

IDX-RHB Investment Summit 2019 juga diharapkan mampu meningkatkan literasi masyarakat terkait pasar modal sekaligus memperkenalkan kepada investor asing Indonesia mengenai potensi yang ada di bidang pasar modal Indonesia.

Diharapkan pertumbuhan pasar modal ini akan berdampak baik terhadap keadaan perekonomian di Indonesia.

Simak peluncuran aplikasi RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah dalam acara IDX-RHB Investment Summit 2019 dalam https://www.youtube.com/watch?v=82NMpsPAg3E .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rhb securities

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top