Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIJA Gencar Tarik Investor ke KEK Tanjung Lesung

Anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. menggelar forum bisnis untuk memberikan gambaran kepada investor mengenai perkembangan KEK Tanjung Lesung.
Kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung./ Bisnis
Kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung./ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) mulai gencar menawarkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada semester II/2019.

PT Banten West Java (BWJ), anak usaha KIJA yang menjadi pengelola KEK Tanjung Lesung, menggelar forum bisnis bertajuk "Tanjung Lesung Tourism Business Forum" dengan tema "Opportunities at Sunset of Java" untuk menangkap peluang investasi.

Direktur Utama BWJ Poernomo Siswoprasetijo mengatakan forum bisnis itu dapat memberikan informasi bagi para calon investor dan investor yang sudah masuk untuk mengetahui progres infrastruktur serta peluang investasi baru dan berkembang di KEK Tanjung Lesung.

"Saat ini, investasi di kawasan KEK Tanjung Lesung makin membaik dan terus berkembang," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (19/9/2019).

Poernomo mengungkapkan pada semester II/2019, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung. Beberapa di antaranya adalah investor asal China, Jepang, dan Australia.

Perseroan, lanjutnya, akan gencar menyelenggarakan berbagai kegiatan tahunan, salah satunya Festival Tanjung Lesung. Festival tersebut merupakan kolaborasi antara BWJ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, serta didukung Kementerian Pariwisata lewat penetapan sebagai salah satu Calender of Event berkala setiap tahun.

"Event ini tentunya akan mengundang banyak wisatawan datang ke Tanjung Lesung. Dengan begitu, para investor akan melihat dan tertarik untuk mengembangkan sarana akomodasinya seperti theme park dan sarana pendukung lainnya. Nah, ini yang coba kami garap bersama-sama," sambung Poernomo.

Sebagai informasi, KEK Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 hektare (ha) dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna, serta kekayaan budaya yang eksotis.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan forum bisnis ini menjadi wadah untuk menginformasikan perkembangan infrastruktur dan potensi usaha kepada para investor yang sudah masuk maupun calon-calon investor yang akan masuk di KEK Tanjung Lesung.

"Pada intinya, tujuan diadakannya forum bisnis ini untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan investasi di Pandeglang, khususnya di KEK Tanjung Lesung, dan bagaimana kesiapan Pemerintah Daerah dalam mitigasi bencana di daerah KEK Tanjung Lesung, serta insentif dan kemudahan investasi untuk calon investor," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper