Garap Trump Residences, Saham MNC Land (KPIG) Melompat Dua Digit

Proyek Trump Residences Bali akan dikembangkan di atas lahan seluas 102 hektare sedangkan Trump Residences Lido dikembangkan pada area seluas 350 hektare.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  10:58 WIB
Garap Trump Residences, Saham MNC Land (KPIG) Melompat Dua Digit
Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr (kanan) selaku Executive Vice President Trump Organization berbincang dengan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam pra peluncuran Trump Residences Indonesia. Antara - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT MNC Land Tbk. (KPIG) melompat pada perdagangan Rabu (14/8/2019) setelah perseroan memulai kerja sama dengan Trump Organisation untuk membangun dua proyek resor dan hunian di Bali dan Jawa Barat.

Berdasarkan data Bloomberg, saham KPIG naik 21 poin atau 15,56 persen ke level Rp156 per saham pada perdagangan hari ini hingga pukul 10:33 WIB. Dengan kenaikan tersebut, KPIG mencetak kenaikan harga saham 14,39% sepanjang tahun berjalan 2019 setelah cenderung stagnan di kisaran Rp130 per saham.

Seperti diberitakan Bisnis.com, rencananya duet konglomerat Grup MNC dan Trump Organization akan membangun Trump Residences Bali, di Tanah Lot dan Trump Residences Lido, di Bogor. Proyek properti tersebut digadang-gadang menjadi hunian ultra-mewah terintegrasi yang pertama di Indonesia.

Executive Vice President Trump Organization, Donald Trump Jr. mengumbar proyek tersebut nantinya akan menjadi hunian yang paling mewah dengan gaya hidup high-end.

“Saat proyek ini telah selesai, Trump Residences akan menjadi sebuah destinasi resor yang tidak tertandingi, yang menawarkan tingkat kemewahan gaya hidup tertinggi. Kami sangat gembira dapat menghadirkan proyek yang sangat prestisius ini dan mengundang Anda merasakan pelayanan personal dan gaya hidup mewah yang kami tawarkan,” kata anak Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu dalam keterangan resmi Selasa (13/8/2019).

Proyek Trump Residences Bali akan dikembangkan di atas lahan seluas 102 hektare sedangkan Trump Residences Lido dikembangkan pada area seluas 350 hektare. Selain itu ada juga taman hiburan di Lido dengan total luas lahan 3.000 hektar.

Adapun proyek di Bali memiliki 144 hunian sedangkan di Lido memiliki 281 hunian. Selain itu masing-masing juga dilengkapi dengan lapangan golf.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan kerjasama antara keduanya akan meredefinisi standar hidup mewah di Indonesia

"Kehadiran Trump Residences mendefinikasikan ulang dan meningkatkan standar kemewahan yang selama ini ada. Kesempatan untuk memiliki unit Trump Residences ini sangat terbatas, dan dengan memilikinya, Anda akan merasakan kenyamanan tinggal di salah satu properti terbaik di dunia," pungkasnya.

Di sisi kinerja, KPIG mengantongi pendapatan bersih Rp528,45 miliar pada semester I/2019. Capaian itu tumbuh 19,58% dari raihan Rp441,87 miliar pada Januari-Juni 2018.

Pada 6 bulan pertama tahun ini, MNC Land mengantongi laba revaluasi properti investasi senilai Rp326,87 miliar. Alhasil, laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk KPIG melesat dari Rp5,69 miliar pada semester I/2018 menjadi Rp313,72 miliar pada semester I/2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, mnc land

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top