Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Wait and See, Bursa Eropa Flat di Awal Perdagangan

Bursa saham Eropa bergerak datar pada awal perdagangan Jumat (5/7/2019), karena investor bersikap wait and see menjelang laporan tenaga kerja AS, sementara saham semikonduktor tergelincir setelah perkiraan laba Samsung Electronics.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa bergerak datar pada awal perdagangan Jumat (5/7/2019), karena investor bersikap wait and see menjelang laporan tenaga kerja AS, sementara saham semikonduktor tergelincir setelah perkiraan laba Samsung Electronics.

Dilansir Reuters, indeks Stoxx Europe 600 diperdagangkan cenderung flat di dekat level tertinggi dalam lebih dari 12 bulan pada pukul 14.07 WIB.

Indeks berada pada laju kenaikan mingguan kelima berturut-turut, didorong oleh reli yang dipicu oleh harapan pelonggaran kebijakan ekonomi dari bank sentral utama dan gencatan senjata perdagangan AS-China.

Saham teknologi melemah 0,9 persen, dengan saham dengan Infineon, STMicroelectronics, dan Siltronic tergelincir antara 0,7 persen dan 1,5 persen setelah perkiraan kinerja Samsung yang lemah menunjukkan dampak perang perdagangan AS-China di pasar chip dan smartphone global.

Menambah tekanan pada sektor teknologi, grup teknologi industri Swedia Hexagon memperingatkan penurunan pendapatan kuartalan karena perang dagang AS-China, mengirimkan sahamnya turun 14 persen di awal perdagangan.

Investor di pasar saham AS akan kembali dari liburan Hari Kemerdekaan untuk fokus pada rilis data non-farm payroll, yang dijadwalkan pada pukul 19.20 WIB.

Pertumbuhan lapangan kerja AS kemungkinan akan pulih pada bulan Juni, tetapi mungkin tidak akan cukup untuk mencegah Federal Reserve memangkas suku bunga bulan ini di tengah meningkatnya bukti perlambatanekonomi.

Indeks FTSE 100 Inggris turun 0,2 persen, melampaui indeks saham regional lainnya, terbebani oleh penurunan saham pertambangan dan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper