Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACES Berpeluang Menuju Rp2.000 per Saham?

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Christine Natasya menjadikan ACES sebagai top picks di sektor ritel. Pada 2018, ACES membuka 33 toko baru, dibandingkan dengan 17 toko pada 2017.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  20:45 WIB
Ace Hardware.  - Bisnis.com
Ace Hardware. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berpeluang terus menanjak seiring dengan kinerja positif perseroan. Pada penutupan perdagangan Senin (1/7/2019), saham ACES parkir di level Rp1.835, menguat 1,38 persen.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Christine Natasya menjadikan ACES sebagai top picks di sektor ritel. Pada 2018, ACES membuka 33 toko baru, dibandingkan dengan 17 toko pada 2017.

Analis menilai inisiatif ekspansi toko yang sangat agresif pada tahun lalu, mencerminkan optimisme retailers tentang selera belanja konsumen dan untuk menumbuhkan pendapatan mereka pada 2019. Berdasarkan data Bank Indonesia, porsi pendapatan rumah tangga yang dialokasikan untuk konsumsi trennya naik tahun ini, yang mengindikasikan pemulihan daya beli.

Perusahaan menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang positif sebelum Idul Fitri. Same store sales growth (SSSG) bulanan ACES kembali menjadi dua digit pada bulan Mei 11,1 persen, dibandingkan dengan 5,6 persen pada April.

“ACES tidak terpengaruh dengan potensi kenaikan harga bahan bakar karena memiliki pangsa pasar kelas menengah ke atas dan produk-produk dengan harga kompetitif,” katanya dikutip dalam riset pada Senin (1/7/2019).

Mirae Asset Sekuritas memberikan rekomendasi beli terhadap saham ACES dengan target harga Rp2.000, yang mencerminkan proyeksi PE 24,7 kali pada 2019 dan 22,1 kali pada 2020.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Sementara itu, Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya memperkirakan kinerja ACES pada 2019 masih akan bertumbuh solid yang didukung pembukaan gerai baru yang cukup agresif dan penetrasi ke target pasar baru.

Faktor pendorong lainnya, pertumbuhan SSSG yang masih lebih tinggi dari rata-rata industri sejenisnya, serta pertumbuhan segmen lifestyle dengan fokus produk untuk travelling dan olahraga.

Analis mempertahankan rekomendasi hold untuk ACES dengan target harga Rp1.750 yang mencerminkan PE 28 kali di 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ace hardware aces
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top