Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal IPO, Begini Penjelasan Bos Lion Air

PT Lion Mentari Airlines, induk perusahaan Lion Air Group, tengah melakukan kajian intensif terkait dengan regulasi untuk melakukan IPO di BEI.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  10:23 WIB
Presiden Direktur PT Lion Mentari Airlines Edward Sirait saat bertemu wartawan di fasilitas Maintenance Repair Overhaul (MRO) milik Lion Air, di Batam, Kamis (27/6/2019) malam. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Presiden Direktur PT Lion Mentari Airlines Edward Sirait saat bertemu wartawan di fasilitas Maintenance Repair Overhaul (MRO) milik Lion Air, di Batam, Kamis (27/6/2019) malam. - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, BATAM - PT Lion Mentari Airlines, induk perusahaan Lion Air Group, tengah melakukan kajian intensif terkait dengan regulasi untuk melakukan initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lion Air membuka kemungkinan IPO tidak hanya bagi induk usahanya tetapi seluruh anak usahanya.

Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait menuturkan bahwa pihaknya masih mengkaji aturan Undang-undang (UU) No.8/1995 mengenai Pasar Modal untuk menentukan langkah lebih lanjut perusahaannya.

"Konteks UU, IPO ini masih kami baca, aturan UU, saya belum waktunya bicara, karena kami bicara bisa batal, melanggar ketentuan, tapi kalau sudah waktunya pasti kita jelaskan," ungkapnya pada Kamis (27/6/2019) malam.

Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya menginginkan beberapa usahanya melantai di bursa. Anak usahanya seperti Batam Aero Technic (BAT), menurutnya, sangat layak untuk dibuat terbuka kepada publik.

Dia mengungkapkan, untuk dapat melakukan IPO, perusahaan-perusahaan tersebut haruslah layak jual. Artinya, saham yang dibuka ke publik menarik bagi para investor.

"Manfaatnya ini pastilah karena itu banyak nilai positifnya, transparansi, ada sumber dana dikembangkan, percaya diri pengelola lebih bagus, sisi lain hubungan dunia luar lebih terbuka, tbk. [terbuka] artinya good governance bagus," katanya.

Dia menuturkan, pemegang sahamnya juga tidak melarang perusahaan untuk go public dan terbuka dengan segala kemungkinan. "Tinggal masalah waktu, time term-nya saja," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo lion air edward sirait
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top