Diakuisisi SCG, Fajar Surya Wisesa (FASW) Rombak Direksi

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia yang dikutip pada Senin (24/6/2019), rapat yang dihadiri 99,61% pemegang saham itu, menetapkan susunan direksi dan dewan komisaris baru perseroan. Ada 4 komisaris dan 3 direksi yang ditambahkan pada susunan jajaran direksi yang baru. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  11:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kertas kemasan PT Fajar Surya Wisesa Tbk. merombak jajaran direksi seiring dengan rencana Siam Cement Group mengakuisisi 55% saham perseroan. 

Susunan direksi dan dewan komisaris yang baru, disetujui  dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang digelar pada 20 Juni 2019. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia yang dikutip pada Senin (24/6/2019), rapat yang dihadiri 99,61% pemegang saham itu, menetapkan susunan direksi dan dewan komisaris baru perseroan. Ada 4 komisaris dan 3 direksi yang ditambahkan pada susunan jajaran direksi yang baru. 

Empat komisaris itu yakni Tanawong Areeratchakul sebagai komisaris utama, Wichan Jitpukdee sebagai komisaris, Sangchai Wiriyaumpaiwong sebagai komisaris, dan Lim Chong Thian sebagai komisaris independen. 

Adapun, tiga direksi itu yakni Peerapol Mongkolsilp sebagai direktur utama, Thalengsak Ratchburi sebagai direktur, dan Ponthep Tuntavadcharom sebagai direktur. 

Nama-nama itu akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal penyelesaian rencana penjualan saham perseroan oleh para pemegang saham perseroan yang saat ini mewakili 55% dari keseLuruhan modal ditempatkan dan disetor perseroan. 

Sebagai informasi, SCG Packaging Public Company Limited (SCG Packaging) melalui anak perusahaannya berencana membeli saham FASW yang dimiliki PT Intercipta Sempana, Winarko Sulistyo, Villa Sulistyo, PT Intratata Usaha Mandiri, dan para pemegang saham lainnya yakni PT Garama Dhananjaya dan Hartono Herjanto, yang seluruhnya mewakili 55% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Setelah pelaksanaan pengambilalihan saham ini, SCG Packaging akan menjadi pengendali baru perseroan. 

Untuk mengakuisisi 55% saham PT Fajar Surya Wisesa Tbk., Grup konglomerasi asal Thailand Siam Cement Group (SCG) menggelontorkan Rp9,6 triliun. Akuisisi ini diperkirakan selesai pada kuartal III/2019. 

Berikut susunan direksi dan dewan komisaris perseroan setelah tanggal efektif:  
Komisari Utama: Tanawong Areeratchakul
Komisaris: Wichan Jitpukdee
Komisaris: Sangchai Wiriyaumpaiwong
Komisaris: Winarko Sulistyo
Komisaris: Villa Sulistyo
Komisaris Independen: Lim Chong Thian
Komisaris Independen: Sudarmanto
Komisaris Independen: Tony Tjandra

Direktur Utama: Peerapol Mongkolsilp
Direktur: Thalengsak Ratchburi
Direktur: Ponthep Tuntavadcharom
Direktur: Yustinus Yusuf Kusumah
Direktur: Arif Razif

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
siam cement, kinerja emiten, fajar surya wisesa

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup