Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahaka Radio (MARI) Bagi Dividen Rp1,35 per Saham

PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) menyepakati pembayaran dividen sebesar Rp7 miliar atau setara Rp1,35 per saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  16:09 WIB
Mahaka Radio Integra - mari.co.id
Mahaka Radio Integra - mari.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) menyepakati pembayaran dividen sebesar Rp7 miliar dengan nilai saham Rp1,35 per saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Pembagian dividen kepada pemegang saham rencananya akan dilakukan selambat-lambatnya pada 19 Juli 2019.

Presiden Direktur MARI Adrian Syarkawie menyebutkan bahwa nilai dividen tersebut setara 20% dari laba bersih tahun lalu senilai Rp34,97 miliar. "Adapun untuk sisa dari laba akan difokuskan untuk pengembangan digital," ujarnya Rabu (19/6).

Adrian menjelaskan bahwa perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 11,66% dari Rp130 miliar pada 2017 menjadi Rp145,2 miliar pada 2018. Pertumbuhan pendapatan tersebut masih didorong dari iklan, baik on air, event maupun online.

Salah satu strategi yang ditempuh MARI untuk meningkatkan pangsa pasar sejak tahun lalu adalah dengan mengakuisisi tiga perusahaan radio pada tahun lalu yaitu Mustang FM, Kis FM dan Most FM.

Saat ini, pangsa pasar MARI saat ini sudah mencapai 46% dengan kontribusi terbesar masih berasal dari Gen FM dan Jak FM. Selain dua chanel tersebut, MARI juga akan mengejar pangsa pasar dari HOT FM yang memiliki basisi pendengar musik dangdut. Namun, dari sisi JAK FM dan Gen FM masih memiliki potensi untuk diperluas.

Pangsa pasar MARI pun ditargetkan dapat meningkat sampai 53% pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen kinerja emiten mahaka radio integra
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top