Investor Pantau Rapat Fed, Wall Street Dibuka Flat

Bursa saham AS dibuka flat pada hari Senin (17/6/2019) di tengah sentimen investor bersikap bersabar menjelang pertemuan Federal Reserve pekan ini.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  23:24 WIB
Investor Pantau Rapat Fed, Wall Street Dibuka Flat
Suasana di Bursa Amerika Serikat - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Bursa saham AS dibuka flat pada hari Senin (17/6/2019) di tengah sentimen investor bersikap bersabar menjelang pertemuan Federal Reserve pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average hanya naik 16 poin pada pembukaan, sementara Indeks S&P 500 diperdagangkan naik 0,2% lebih tinggi, dan Indeks Nasdaq Composite menguat 0,3%.

Analis Monex Investindo Futures Faisyal menyampaikan, The Fed dijadwalkan akan memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada hari Selasa (18/6/2019). Ekspektasi untuk adanya perubahan kebijakan terlihat sangat rendah.

“Namun, investor akan mencari petunjuk terhadap potensi pengurangan suku bunga di bulan Juli dan akhir tahun 2019,” paparnya, Senin (17/6/2019) malam.

Investor terlihat yakin bahwa The Fed akan memangkas suku bunga pada bulan Juli 2019, September 2019, dan Desember 2019, menurut data CME Group's FedWatch. Pasar telah menuntut suku bunga yang level yang lebih rendah di tengah indikasi potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi.

“Suku bunga yang lebih rendah diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

The Fed akan mengumumkan hasil pertemuan kebijakan moneter mereka pada hari Rabu (19/6/2019). Ketua The Fed Jerome Powell dijadwalkan akan mengadakan konfrensi pers setelah pengumuman tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa as, Kebijakan The Fed

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup